May 4, 2018

Muncul di Badan Sertifikasi TENAA, Inikah Spesifikasi Resmi OnePlus 6?

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Muncul di Badan Sertifikasi TENAA, Inikah Spesifikasi Resmi OnePlus 6?  

Mobitekno –Ā Kurang dari dua minggu, OnePlus akan memperkenalkan smartphone unggulannya yang muncul di tahun ini, OnePlus 6. Belum juga diperkenalkan, bocoran smartphone ini sudah ramai di Internet, mulai dari desain hingga spesifikasi yang akan disematkan.

Terbaru, lembaga sertifikasi di Cina, TENAA kembali memberi bocoran mengenai spesifikasi yang diduga keras cukup valid. Disebutkan, smartphone ini akan datang dengan prosesor/chipset octa-core 2,45 GHz. Tidak diragukan lagi, prosesor ini adalah Snapdragon 845 dari Qualcomm.

Selain itu, TENAA juga mengungkap ukuran/kapasitas RAM yang disematkan, yakni 6 GB dan kapasitas internal storage 64 GB. Bisa jadi, ini adalah varian standar dari smartphone dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Varian OnePlus 6 paling tinggi kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan internal storage 128 GB. Masing-masing varian akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Lebih lanjut, TENAA juga menjabarkan bahwa OnePlus 6 akan datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,28 inci. Layarnya sudah pasti langsing karena memiliki aspect ratio atau 19:9. Adapun resolusi layarnya kemungkinan adalah 2280 x 1080 pixel (FHD+).

Meskipun tidak disebutkan TENAA, OnePlus 6 dengan bobot 177 gram (dimensi 155,7 x 75,35 x 7,75 mm) ini akan datang dengan layar poni (notch screen) yang tren saat ini. Untungnya, layar poni ini dapat disembunyikan jika pengguna tidak kurang menyukainya.

Bagaimana dengan kameranya? Pada bagian punggung bercokol kamera ganda dengan kombinasi 20 MP dan 16 MP. Sedangkan untuk kamera depan (selfie) dipasangkan sensor 16 MP.

Seperti apa kualitas kamera utamanya? Sebagai ‘penggoda awal’, OnePlus India bekerjasama dengan majalah Vogue India menggunakan hasil foto OnePlus 6 untuk sampul (cover) depan majalahnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES