February 4, 2018

Ruang Kerja Bersama EV HIVE Kini Hadir di Kantor Pos di Kawasan Pasar Baru

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Eko Lannueardy
Ruang Kerja Bersama EV HIVE Kini Hadir di Kantor Pos di Kawasan Pasar Baru  

Mobitekno – Era digital telah memaksa para pelaku bisnis untuk bertransformasi. Salah satu contoh terbaru ialah kolaborasi antara PT Pos Indonesia melalui anak perusahaan PT Pos Properti Indonesia dengan EV HIVE yang menghadirkan EV HIVE@Pos Indonesia, yakni sebuah coworking space (ruang kerja bersama) guna memfasilitasi kolaborasi antara pegiat bisnis rintisan (start up), PT Pos Indonesia dan PT Pos Properti Indonesia.

Transformasi ini perlu dilakukan, sebab aset PT Pos Indonesia begitu banyak dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Sebenarnya dari bulan Mei 2017 sudah ada rencana seperti ini. Namun baru bisa direalisasikan sekarang,” ujar Handriyani Tjatur Setijowati, Direktur Utama PT. Pos Properti Indonesia saat sambutan, Rabu (31/1).

Handriyani menambahkan, “Fungsi aset ini akan berubah, ke depan pastinya aset-aset ini harus di revitalisasi.”

Dengan adanya coworking space di kawasan Jakarta Pusat, tentunya turut membantu pengusaha kecil mempromosikan usaha mereka.

“Disamping itu, menjadikan kawasan Pasar Baru menarik dikunjungi oleh anak muda perkotaan,” lanjut Handriyani.

Harapannya, kata Handriyani, PT Pos Indonesia kembali menjadi top of mind anak-anak muda di Indonesia dalam hal menjalankan bisnis kekinian.

Sementara itu, Carlson Lau, CEO dan Co-Founder EV HIVE menyatakan bahwa EV HIVE@Pos Indonesia menjadi lokasi ke-15 di seluruh Indonesia.

“Visi kami sama seperti PT. Pos Indonesia yakni membuat wadah bersama di mana komunitas dapat berkumpul, berbagi pengalaman, berinovasi dan menciptakan bisnis baru bersama,” jelas Lau.

Sebagai informasi, EV HIVE@Pos Indonesia mampu menampung 400 orang. Harga sewa termurah yang dikenakan berkisar Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta per bulan dengan full fasilitas. Satu start up yang sudah menyewa di EV HIVE@Pos Indonesia ialah Shipper.id yang juga berkolaborasi dengan PT. Pos Indonesia.

Tags: , ,


COMMENTS