February 4, 2018

GM Catat Pertumbuhan Sebesar 14,8 Persen di Wilayah Asia Tenggara

Penulis: Eko Lannueardy
GM Catat Pertumbuhan Sebesar 14,8 Persen di Wilayah Asia Tenggara  

Mobitekno – General Motors (GM) melaporkan kenaikan penjualan di seluruh pasar Asia Tenggara pada tahun 2017, dengan total pertumbuhan unit bisnis sebesar 14,8 persen dibandingkan tahun 2016. Kinerja ini mencerminkan komitmen berkelanjutan GM di Asia Tenggara sebagai pasar yang sangat penting, dan tentu saja keunggulan Chevrolet untuk produk truck dan SUV.

Di pasar Indonesia, GM juga membukukan pertumbuhan penjualan sebesar 34,6 persen, disusul Thailand sebesar 25,7 persen serta Vietnam sebesar 5 persen, yang tercatat sebagai pertumbuhan terbaik Chevrolet di Vietnam sejak 2011. Di pasar Indonesia, penjualan GM menyentuh diangka 3.697 unit mobil.

Seperti diungkapkan oleh Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia External Affairs and Communication Director bahwa masyarakat Indonesia menyambut positif kehadiran produk-produk Chevrolet. Pertumbuhan penjualan sebesar 34,6 persen merupakan pertumbuhan yang tertinggi di segmen kendaraan penumpang.

“Dengan tetap fokus pada keinginan konsumen, kami mengikuti perkembangan pasar khususnya tipe SUV yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut telah membawa The All-New Chevrolet Trax sebagai produk dengan angka penjualan terbanyak, yaitu mencapai 2.082 unit pada tahun 2017.” jelas Yuniadi.

Penjualan The All-New Chevrolet Trax tumbuh secara signifikan sebesar 57 persen dari 1.328 unit pada tahun 2016, menjadi 2.082 unit pada tahun 2017. Sedangkan untuk The All-New Chevrolet Traiblazer, penjualan mencapai 722 unit dalam waktu 10 bulan sejak pertama kali pengiriman ke pelanggan dari bulan Maret 2017.

Dengan peluncuran keempat mobil terbarunya, GM Indonesia semakin memenuhi kebutuhan pelanggannya. Bagi pecinta SUV, Chevrolet memiliki produk-produk kelas dunia, diantaranya; The All-New Trailblazer (SUV premium sevenseater),The All-New Captiva (SUV yang stylish dan fungsional) Trax (SUV berukuran kompak).

Sedangkan untuk segmen MPV, Chevrolet Orlando akan menjadi pilihan tepat bagi keluarga. The All-New Chevrolet Colorado memberikan pengalaman berkendara yang berkesan dengan kenyamanan yang unggul bagi pengendara dengan jiwa petualang, bahkan di medan paling menantang.

“Bagi pencinta kendaraan yang lincah dan gesit, The All-New Chevrolet Spark hadir memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menjelajahi setiap sudut perkotaan dan menikmati keseharian dengan nyaman. Dengan pilihan kendaraan yang lengkap, kami berharap bahwa Chevrolet  dapat terus menjadi pilihan bagi pelanggan Indonesia,” tambah Yuniadi.

Sementara, Ian Nicholls, GM SEA President juga menyampaikan apresiasinya, “Saat ini kami tergabung menjadi satu wilayah dan satu tim di Asia Tenggara, dan bersama-sama kami mencatat pertumbuhan sebesar 14,8 persen di tahun 2017 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.”

Dengan adanya berbagai perubahan serta beberapa tantangan yang di hadapi, hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik dari GM Asia Tenggara dan para mitra dilernya di tahun 2017. Untuk selanjutnya di tahun 2018, GM juga memastikan masa depan yang berkelanjutan di wilayah ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS