June 3, 2018

Montblanc TWIN Smart Strap Dapat Mengubah Jam Tangan Tradisional Jadi Teman Digital

Penulis: Desmal Andi
Montblanc TWIN Smart Strap Dapat Mengubah Jam Tangan Tradisional Jadi Teman Digital  

Mobitekno – Montblanc, brand yang memproduksi berbagai produk mewah, baru-baru ini mengeluarkan sebuah produk yang dapat menambah fitur digital pada sebuah jam tangan tradisional. Produk yang dinamakan Montblanc TWIN Smart Strap ini berupa aksesoris tali jam eksklusif yang sudah dilengkapi fitur digital, seperti notifikasi, pelacak, hingga pembayaran digital.

Di TWIN Smart Strap ini, Montblanc telah menanam modul cerdas dengan layar melengkung dan tali khusus yang dapat dipasangkan pada hampir semua jam tangan.

Modul cerdas dengan layar melengkung

“TWIN Smart Strap dari Montblanc ini semakin mempersempit kesenjangan antara dunia analog dan pembuatan jam digital,” kata Nicolas Baretzki, CEO Montblanc dalam rilisnya. “Ide dari Smart Strap ini berakar pada keinginan yang berkembang untuk fungsionalitas digital yang akan ditambahkan ke jam tangan klasik. Itulah sebabnya kami mengembaangkan solusi cerdas yang dapat digunakan pada sebagian besar jam tangan dari merek apapun,” lanjut Nicolas.

Di dalam produk ini, ada modul cerdas yang membuat jam tangan memiliki fungsi digital. Modul cerdas ini berukuran tipis dan terbuaat dari stainless steel serta dilapisi kaca khusus melengkung yang tahan goresan. Kaca ini juga berfungsi sebagai pengencang jam tangan. Di bawah lapisan kaca, terdapat layar OLED monokrom untuk menampilkan berbagai notifikasi dan fungsi lainnya. Konektifitasnyaa menggunaakan Bluetooth dan bisa dihubungkan ke perangkat berbasis iOS.

MB

Dapat menampilkan berbagai notifikasi

Selain itu, Montblanc juga enanamkan chip NFC sehingga memungkinkan jam tangan dijadikan alat pembayaran yang aman. Menariknya, TWIN Smart Strap sudah bersertifikasi IP68 sehinggaa tahan terhadap air dan debu.

Montblanc juga memperkenalkan fitur baru dalam produk ini, yaitu Montblanc Pay, platform pembayaran mobile yang ada di pergelangaan tangan. Fitur ini bisa menjadi dompet digital bagi pemilik TWIN Smart Strap. Montblanc Pay ini juga memungkinkan penggunaanya untuk menyimpan hingga lima kartu kredit di dalamnya dan mendukung VISA maupun Mastercard.

Montblanc pay

Montblanc Pay

Montblanc TWIN Smart Strap ini rencananya akan tersedia untuk publik pada bulan Agustus 2018 melalui ritel Montblanc, website, dan jaringan reseller di sejumlah negara terpilih.  Untuk harganya, Montblanc membanderolnya mulai ari 390 Euro.

 

 

Tags: , , , ,

  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share

COMMENTS