May 3, 2018

T-Mobile dan Sprint Resmi Umumkan Merger

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
T-Mobile dan Sprint Resmi Umumkan Merger  

Mobitekno – Setelah melewati diskusi panjang selama beberapa tahun terakhir, akhirnya T-Mobile dan Sprint sepakat untuk bergabung. Kedua perusahaan telah merilis pernyataan resmi yang berisi konfirmasi penggabungan yang terjadi dan bagaimana prosesnya dilakukan. Seperti dilansir Android Police kolaborasi ini akan melibatkan transaksi semua saham, dengan Sprint senilai $ 59 miliar dan T-Mobile $ 146 miliar.

Perusahaan gabungan tersebut akan diberi nama T-Mobile. Perusahaan ini disebut-sebut akan mengkonsumsi biaya yang lebih rendah, skala ekonomis yang lebih besar, dan sumber daya yang cukup untuk menyediakan konsumen AS dan bisnis dengan harga yang lebih rendah. Disamping itu, T-Mobile juga akan menjaga kualitas dengan lebih baik, nilai yang tak tertandingi, dan persaingan yang lebih besar. T-Mobile akan bermarkas di Bellevue, Washington. Sementara markas kedua mengambil lokasi di Overland Park, Kansas (markas Sprint).

Dari sudut pandang persaingan, merger ini bisa menjadi pedang bermata dua, artinya Sprint yang keluar dari pasar akan meninggalkan lebih sedikit pilihan untuk operator, tetapi entitas gabungan dapat memberikan tekanan kepada Verizon dan AT & T.

Pengumuman ini juga sangat terfokus pada penyebaran 5G, dengan T-Mobile dan Sprint meluncurkan situs AllFor5G.com untuk menjelaskan mengapa merger akan mempercepat peluncuran 5G. Sebelumnya, Anda bisa menyimak video dari Marcelo Claure, CEO Sprint dan John Legere CEO T-Mobile.

CEO T-Mobile saat ini, John Legere, akan menjalani peran sebagai CEO dari perusahaan baru. Pelanggan Sprint akan dialihkan ke jaringan LTE T-Mobile selama tiga tahun ke depan (di mana Sprint menggunakan CDMA). Selain itu, pelanggan Sprint akan dapat menjelajahi jaringan T-Mobile selama empat tahun ke depan.

Perlu diketahui, Sprint adalah perusahaan telekomunikasi Amerika yang menyediakan layanan nirkabel dan penyedia layanan internet. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan suara nirkabel, perpesanan, dan broadband melalui berbagai anak perusahaannya di bawah merek Boost Mobile, Virgin Mobile, dan Assurance Wireless, dan akses grosir ke jaringan nirkabelnya ke operator jaringan virtual mobile.

Tags: , , , ,


COMMENTS