January 3, 2018

Televisi Pintar LG dengan Nano Cell dan SoC Terbaru Siap Unjuk Gigi di CES 2018

Penulis: Eko Lannueardy
Televisi Pintar LG dengan Nano Cell dan SoC Terbaru Siap Unjuk Gigi di CES 2018  

Mobitekno – LG Electronics (LG) memasuki tahun 2018 ini telah memperkenalkan serangkaian televisi pintar terbarunya yang sudah dibekali dengan layar Nano Cell. Hadir dengan teknologi layar yang lebih inovatif, televisi pintar ini mampu menyajikan warna yang lebih akurat.

Ada tiga seri yang diperkenalkan oleh LG, yakni SK800, SK9500 dan SK8500. Ketiganya juga sudah mengadopsi teknologi 4K. Seri pertama, yakni SK800 memiliki ukuran layar mulai dari 55 inci hingga 75 inci. Sedangkan dua seri lainnya, yakni SK9500 dan SK8500 hadir dalam ukuran layar 55 inci hingga 65 inci.

Selain dikemas dengan dukungan teknologi Nano Cell, televisi pintar terbaru racikan LG ini juga sudah dibekali dengan System-on-Chip (SoC) yang disebut α (Alpha). Daya tarik lainnya, dukungan Dolby Atmos yang menggantikan platform audio Harman Kardon juga turut disematkan.

Tak ketinggalan, televisi pintar ini juga sudah mengadopsi WebOS sebagai sistem operasinya. Selain itu, LG juga turut menyematkan Google Assistant. Untuk berinteraksi atau memanfaatkan fitur perintah suara besutan Google tersebut, pengguna cukup menekan icon microfon yang ada pada LG Magic Remote.

Lantas, kapan ketiga televisi pintar racikan LG ini akan dipasarkan? Sebelum dipasarkan, LG berencana untuk memamerkan ketiga televisi pintarnya tersebut di ajang CES 2018 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat mulai minggu depan.

Sedangkan untuk waktu pemasarannya, besar kemungkinan akan dilakukan oleh LG dalam 2 hingga 3 bulan kedepan. Sayangnya, harga yang ditawarkan masih misterius. Namun tak sedikit yang berharap, LG mau menjual ketiga televisi pintarnya tersebut tak berbeda jauh dengan seri-seri televisi pintar LG sebelumnya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES