November 2, 2018

Pertama di Indonesia, Wiko Hadirkan Tommy 3 Series dengan Fitur Virtual SIM Card

Penulis: Desmal Andi
Pertama di Indonesia, Wiko Hadirkan Tommy 3 Series dengan Fitur Virtual SIM Card  

Mobitekno – Virtual SIM card memang memudahkan para pengguna smartphone yang sering bepergian ke luar negeri sehingga mereka tidak perlu melakukan gonta-ganti kartu SIM lagi yang kadang merepotkan. Teknologi ini sudah mulai banyak digunakan oleh operator-operator besar di berbagai negara. Kemudahan inilah yang coba ditawarkan Wiko sebagai brand smartphone asal Prancis dengan menghadirkan Wiko Tommy 3 Series yang menggunakan virtual SIM Card.

Dua varian Tommy 3 diluncurkan secara resmi oleh Wiko pada hari Kamis 1 November 2018 kemarin, yaitu Wiko TOmmy 3 dan Wiko Tommy 3 Plus. Kedua smartphone ini memiliki ukuran layar 5,45 inci Full View dengan rasio 18:9. Menurut Wiko, mereka sudah melakukan riset dan akhirnya menentukan 5,45 inci merukapak ukuran yang paling ideal untuk menggenggam smartphone dengan nyaman, walau dengan satu tangan. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik. Namun, yang menjadi pembeda dengan smartphone lainnya, Wiko Tommy 3 Series ini hadir dengan kemampuan virtual SIM card.

Wiko SIMO

Sudah tertanam aplikasi SIMO untuk akses internet tanpa terhalang lokasi

Solusi virtual SIM Card ini dihadirkan Wiko untuk menjawab masalah yang sering ada di pengguna smartphone mengenai koneksi Internet saat mereka sering berpindah lokasi atau negara. Bekerja sama dengan Skyroam SIMO, WIko menanjikan bahwa koneksi Internet akan tetap stabil karena secara otomatis akan mencari jaringan 4G terbaik dimanapun lokasi pengguna berada. Hal ini berlaku di 130 negara di dunia.

“Dengan bangga Wiko kembali meluncurkan produk terbaru kami yaitu Tommy 3 Series untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan menambah pilihan varian smartphone di Indonesia,” ujar Taufik Syahbuddin, CEO Wiko Indonesia. “Ini merupakan produk pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi baru Virtual SIM. Dengan menggandeng Skyroam SIMO, pengguna bisa terus terhubung ke Internet tanpa perlu SIM Card dan Wi-Fi, Kami sudah membenamkan aplikasi SIMO secara pre installed di Wiko Tommy 3 Series ini,” lanjut Taufik.

Untuk menjamin kualitas yang ada pada smartphone Wiko Tommy 3 Series ini, Wiko juga menghadirkan garansi produk selama 120 hari penggantian baru. Jadi selama masa garansi, smartphone mengalami masalah yang terjadi bukan karena faktor kesengajan, WIko akan menggantinya dengan produk baru, bukan mereparasinya.

Wiko belakag

Bagian belakang dibuat dengan Laser Coating Technology yang menghasilkan tampilan seperti kaca

Selsin desain layar, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13MP untuk Wiko Tommy 3 Plus dan 8MP untuk Tommy 3. Kamera depannya 5MP untuk kedua varian tersebut. Faktor keamanan juga sudah dipikirkan Wiko melalui fitur Face Unlock yang dapat membuka smartphone dalam waktu 0,5 detik dan dapat mendeteksi 128 titik wajah.

Dengan penggunaan Android Oreo 8.1, Wiko Tommy 3 dibanderol dengan harga Rp 1.199.000 dan Tommy 3 Plus dengan harga Rp 1.499.000. Namun, Wiko mengajak Tokopedia untuk melakukan pembelian awal melalui metode Flash Sale. Di Flash Sale ini, harga keduanya dipangkas menjadi RP 999.000 untuk Tommy 3 dan RP 1.299.000 untuk Tommy 3 Plus. Flash Sale dilakukan mulai dari tanggal 1 hingga 3 November 2018.

Tags: , , , ,

  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    4
    Shares

COMMENTS