August 2, 2018

Resmi Buka Pameran GIIAS 2018, Presiden Jokowi Menyoroti Dua Hal Ini

Penulis: Rizki Romdoni
Resmi Buka Pameran GIIAS 2018, Presiden Jokowi Menyoroti Dua Hal Ini  

Mobitekno – Hari ini, Kamis (2/8), GAIKINDO International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Meski peresmian pembukaan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini tak berjalan sesuai waktu yang telah ditetapkan, namun tidak mengurangi sedikit pun kemeriahan acara yang dihelat di International Convention Center (ICE) BSD, Tangerang.

Disela kunjungan, Presiden Jokowi mengucapkan rasa bangga bahwa Industri otomotif memainkan peran penting, yakni sebagai sektor manufaktur nomor dua terbesar dan termasuk kedalam salah satu dari lima industri yang menerima investasi terbesar.

Mengusung tema “Beyond Mobility”, Presiden menyoal Indonesia yang kini tengah menghadapi berbagai tantangan dari segi otomotif.

“Yang pertama adalah meluasnya fenomena mobil listrik yang sudah mulai diterapkan di berbagai negara maju, termasuk pemerintah Perancis dan Inggris serta Tiongkok yang telah menjadi salah satu pasar terbesar untuk Industri mobil listrik. Tantangan lainnya adalah teknologi disrupsi, di mana perkembangan teknologi seperti kendaraan otonom dan transportasi online membuat industri otomotif harus meredifinisi arti mobil sehingga inovasi tersebut dapat dikategorikan sebagai bagian dari sebuah transportasi.” kata Presiden.

“Pemerintah tengah melakukan sejumlah upaya yang turut mendukung industri otomotif seperti berdiskusi dengan Kepala Negara negara lain, menyiapkan insentif yang diberikan kepada industri otomotif melalui Tax Holiday, Tax Allowance dan Super Deduction yang sedang menjadi kajian di Kementerian Keuangan,” jelas Presiden.

Presiden juga menyempatkan diri untuk melihat berbagai perkembangan terkini teknologi otomotif di Indonesia di seluruh area GIIAS 2018.

Gelaran world class auto show series ini akan berlangsung sejak tanggal 2 – 12 Agustus 2018 yang akan didukung penuh oleh 25 merek mobil serta meluncurkan lebih dari 40 kendaraan terbaru dan kendaraan konsep termasuk World Premiere. Diantara lainnya adalah concept i-Ride dari Toyota, The All-New Nissan Terra, Daihatsu Terios Custom, BMW The X7, Maza 6 Elite Sedan, UD Trucks Kuzer dan Fuso Super Great V spider.

 

Tags: , , ,


COMMENTS