August 2, 2018

Lebih Aman, Shopee Gaet Visa Hadirkan Alternatif Metode Pembayaran

Penulis: Rizki R
Lebih Aman, Shopee Gaet Visa Hadirkan Alternatif Metode Pembayaran  

Mobitekno – Guna menyediakan lebih banyak pilihan sistem pembayaran didalam aplikasi bagi pengguna, belum lama ini Shopee menjalin kerja sama dengan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, .Kerjasama ini merupakan langkah strategis Shopee bersama Visa dalam menghadirkan sistem pembayaran non-tunai bagi sekitar 48 juta pengguna Shopee di seluruh Indonesia.

Apa yang melatar belakangi kerja sama ini ialah merujuk pada studi Consumer Payment Attitudes 2017 yang dilakukan oleh Visa bahwa 57% masyarakat Indonesia yang disurvei mengakui lebih sering menggunakan pembayaran elektronik dan mulai meninggalkan uang tunai di mana 61% di antaranya merasa lebih aman menggunakan kartu pembayaran daripada uang tunai.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Kerjasama Shopee dengan Visa akan memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna serta akan menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah dan nyaman,”

Komitmen Shopee, lanjut Feng, untuk terus meningkatkan pelayanan platform memenuhi kebutuhan dan preferensi pengguna bisa terefleksi dalam kerjasama ini. “Tentu kami menyambut baik dengan dimulainya kemitraan dan bekerjasama dengan Visa, karena ini akan memberikan keuntungan lebih banyak lagi bagi pengguna Shopee.” katanya.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia mengatakan konsumen Indonesia saat ini lebih tertarik berbelanja secara online karena mudah, cepat, dan aman. “Selain itu, berdasarkan hasil survei yang baru saja kami rilis, hampir seluruh responden dari Indonesia sudah memiliki smartphone (98%)1 and hampir semuanya pernah mencoba berbelanja secara online setidaknya sekali (97%)1, dengan fesyen menjadi kategori yang paling populer (59%),”

“Kami berharap kolaborasi kami bersama Shopee sebagai salah satu platform dagang online terbesar di Indonesia dapat mendorong transaksi e-commerce, sejalan dengan target Kemkominfo untuk mencapai nilai transaksi hingga US$130 miliar pada tahun 2020,“ tambah Riko.

Mulai dari bulan Juli 2018 hingga bulan Juli 2019, pengguna Shopee dapat menikmati tambahan diskon 10% setiap hari Senin hingga Rabu dengan menggunakan kartu kredit dan debit berlogo Visa untuk transaksi cicilan dan non-cicilan. Promo ini dapat digunakan untuk pembelian semua produk di Shopee seperti elektronik, otomotif, perlengkapan olahraga, produk kecantikan, perlengkapan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Tags: , , ,


COMMENTS