June 2, 2018

Dell Rilis XPS 13 Terbaru, Laptop Terkecil dan Tertangguh di Kelasnya

Penulis: Karyo | Editor: Desmal Andi
Dell Rilis XPS 13 Terbaru, Laptop Terkecil dan Tertangguh di Kelasnya  

Mobitekno –  Dell Indonesia resmi meluncurkan Dell XPS 13 terbaru, laptop 13 inci yang diklaim Dell sebagai laptop terkecil,  paling tangguh di kelasnya, dan tercantik di dunia. Hal itu karena Dell XPS 13 dirancang dengan teknologi yang dapat meningkatkan kinerja, fungsi, dan pengalaman pengguna secara optimum.

Tidak berlebihan kalau Dell XPS 13 terbaru ini duyakini Dell sebagai produk premium dengan kinerja yang maksimal. Pasalnya, portofolio Dell XPS telah memenangkan lebih banyak penghargaan dibandingkan merek Dell lainnya sepanjang sejarah perusahaan ini. Hampir seluruh aspek dari XPS 13 terbaru ini telah ditingkatkan dan hasilnya, XPS 13 menerima salah satu penghargaan inovasi CES 2018 di acara CES yang diselenggarakan awal tahun ini.

“Sebagai produk premium yang dibanderol Rp 23.000.000 ini, Dell XPS 13 juga dilengkapi fitur dengan teknologi Dell Cinema terbaru dan layar InfinityEdge 4K generasi terbaru untuk sebuah pengalaman menonton yang ideal, dengan audio dan visual yang imersif,” ujar Tjipto Suparto selaku Consumer Country Director, Dell Indonesia. “Teknologi Dell Cinema diudukung dengan 3 fitur : CinemaColor, Windows HD Color men-decode dan menampilkan konten streaming High Dynamic Range (HDR) dengan detil yang lebih sempurna, warna yang lebih hidup, tingkat kecerahan yang lebih tajam, dan lebih banyak warna,” lanjut Tjipto.

Selain itu ada juga fitur CinemaSound, merupakan inovasi audio eksklusif Dell yang didukung teknologi Waves MaxxAudio Pro untuk kualitas suara dan bass yang lebih baik, dan volume yang lebih tinggi untuk mendapatkan pengalaman audio sinematik yang sebenarnya.

Sementara CinemaStream yang merupakan Fitur Killer and SmartByte, sebuah solusi berbasis software yang dikembangkan Dell bersama Rivet Networks, dapat mengoptimalkan proses streaming online dan video interaktif, sehingga mengurangi masalah buffering, bandwidth yang lebih besar, dan menampilkan resolusi yang lebih baik.

Selain tersedia dalam warna tradisional Silver dan hitam, Dell XPS 13 ini juga memiliki opsi warna Rose Gold serta interior tenunan glass fiber Alpine White. Laptop juga dilengkapi dengan bingkai yang lebih tipis dan ruang pendingin yang 80% lebih besar.

Di dalam desainnya yang lebih tipis dan ringan, Dell Power Manager memberikan daya yang dibutuhkan. Dell juga menggunakan Insulasi panas GORE, materi silika aerogel yang juga digunakan untuk Mars Rover.

Sementara itu, menurut William Hartoyo, Product Marketing Manager Consumer EUC Dell Indonesia, kelebihan Dell XPS 13 terbaru dibandingkan dengan produk terdahulunya adalah lebih ringan, lebih tipis, lebih kecil namun lebih tangguh. Pasalnya, sebagai produk premium produk ini menggunakan prosesor Intel Core Gen-8 dan Windows 10 Pro. Sedangkan untuk storage, laptop ini dilengkapi dengan SSD hingga ukuran 1 TB. Ketahanan baterainya bisa mencapai 20 jam pada opsi layar FHD dan 11 jam pada layar UHD, sesuai dengan perbandingan yang diukur Mobile Mark 14.

Sedangkan layarnya yang berteknologi InfinityEdge 4K Ultra HD sebagai kekuatan visualnya. Warna yang dihasilkannya memiliki contrast 1500:1 sehingga hitam dan putihnya menjadi jelas. Bagian warnanya juga dilengkapi oleh jangkauan gamut yang luas dan 100% sRGB

Tags: , , , ,


COMMENTS