April 2, 2018

e-Sport Sedang Bergairah, Legion Y720 Tower AMD Ryzen Berharap Bisa Dongkrak Pasar Gaming Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
e-Sport Sedang Bergairah, Legion Y720 Tower AMD Ryzen Berharap Bisa Dongkrak Pasar Gaming Indonesia  

Mobitekno – Menandai pertumbuhan positif industri gaming di Indonesia, Legion Y720 Tower besutan Lenovo dari subbrand gaming-nya resmi melenggang hari ini, Kamis (29/3) dengan varian prosesor Ryzen 7 1800X dan kartu grafis Radeon RX 570 4GB GDDR5.

Tentunya, perangkat gaming ini dapat memberikan kemampuan yang sangat baik dan performa mumpuni bagi segala kalangan, baik penggemar VR gaming, content creators, gamer profesional, maupun gamer amatir.

Sebagaimana dijelaskan oleh Helmy Susanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia bahwa pertumbuhan e-sports di Indonesia sangat baik dengan potensi bisnis gaming terbesar dari 100 negara. Helmy memandang inilah saatnya untuk melanjutkan komitmen dalam memajukan industri gaming di Indonesia dengan menyediakan perangkat yang dapat mendukung performa gamer lokal.

“Selain itu, dengan peluncuran ini mereka juga bisa merasakan pengalaman yang menyatu (dengan perangkat) alias immersive,” kata Helmy kepada awak media di Westin Hotel, Jakarta.

Diawal kami menyebut bahwa Legion Y720 Tower dipersenjatai prosesor AMD Ryzen generasi ke-7 1800X terbaru. Artinya, desktop ini sangat mumpuni menjalankan konten gaming sambil eksis melalui streaming.

Setidaknya, ada empat hal yang dihasilkan prosesor Ryzen 1800X terbaru, yakni powerful, efficient, brilliant dan smart. Dari sisi powerful, jangan tanya kemampuan Legion Y720 Tower saat memainkan game dengan kualitas visual 4K. Sangat mulus. Mengenai efisiensi, Legion Y720 Tower hanya memakan daya 95 Watt TDP dengan kecepatan 3,6 GHz. Dibanding kompetitor di kelasnya, Legion Y720 Tower terbilang lebih hemat daya berkat prosesor AMD Ryzen 1800X.

Untuk sisi brilliant dan smart, Legion Y720 Tower sudah disematkan teknologi AMD SenseMI Technology, yakni teknologi sensor yang mampu mendistribusikan power secara tepat guna sehingga bisa menjalankan multitasking yang sangat baik.

Disamping itu, Legion Y720 Tower juga VR ready dengan sertifikasi Oculus. Untuk penyimpanan, Legion Y720 Tower dilengkapi dengan PCI-Express Storage 256 GB, dual slot Memory DDR4 berkapasitas 16 GB hingga 32 GB.

Semua teknologi dan fitur diatas, kata Helmy, untuk mendongkrak pasar gaming di Indonesia. Dirinya optimis, berkat filosofi Lenovo “Dari gamer, untuk gamer” akan menuai sukses di tahun ini.

Untuk pemasaran, Legion Y720 Tower sudah tersedia di distributor resmi Lenovo dan akan bertahap hadir di ecommerce. Perangkat gaming ini akan dipasarkan mulai dari harga IDR18.699.000

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS