March 2, 2018

Resmi Dibuka, GIICOMVEC 2018 Hadirkan 32 Merek Kendaraan Komersial

Penulis: Rizki Romdoni
Resmi Dibuka, GIICOMVEC 2018 Hadirkan 32 Merek Kendaraan Komersial  

Mobitekno – GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 resmi dibuka Kamis (1/3), di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran khusus kendaraan komersial tersebut akan berlangsung hingga 4 Maret 2018 mendatang.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi dalam sambutannya menyatakan bahwa GIICOMVEC merupakan pameran resmi berkonsep business to business (B2B) yang fokus pada industri kendaraan komersial.

“Ini sejalan dengan permintaan kendaraan komersial yang semakin meningkat,” kata Nangoi dalam acara seremoni pembukaan GIICOMVEC 2018.

Adapun Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas penyelenggaraan pertama pameran GIICOMVEC

“Atas nama Pemerintah, kami mengapresiasi kiprah GAIKINDO yang sukses membuat konsep pagelaran B2B.”

“Selamat kepada GAIKINDO atas terselenggaranya GIICOMVEC, semoga pameran ini bisa membawa kegairahan bagi industri komersi di Indonesia,” tambah Airlangga.

Selama empat hari pameran, GIICOMVEC 2018 ditargetkan bisa mendatangkan 3.000 potential buyer dari berbagai industri seperti logistik, perusahaan mining, oli dan gas, hingga industri manufaktur. Beberapa merek kendaraan komersial yang ikut serta dalam pameran ini di antaranya Daihatsu, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota, hingga Volvo.

Disamping itu, industri karoseri yang turut memeriahkan acara ini terdiri dari Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering. Sementara industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya ikut menyemarakkan event yang baru pertama kali digelar ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS