February 2, 2018

Generasi Kedua Mazda CX-9 Mengaspal di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Generasi Kedua Mazda CX-9 Mengaspal di Indonesia  

Mobitekno – Memperingati satu tahun PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, secara resmi meluncurkan All-New Mazda CX-9. Kendaraan crossover SUV tiga baris besutan Mazda ini sepenuhnya telah mendapatkan desain ulang sepenuhnya sesuai dengan bahasa desian KODO-Soul of Motion.

Tak hanya itu, All-New Mazda CX-9 juga telah mengadopsi teknologi SKYACTIV terbaru dan keunggulan lainnya, kendaraan ini adalah SUV mewah 7-tempat duduk terbesar di jajaran produk Mazda. Dukungan lainnya adalah fitur kendali GG-Vectoring Control yang mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa kendala dan lebih nyaman.

“Mazda berusaha sepenuhnya melibatkan indera dan meningkatkan pengalaman pengguna di setiap bagian kendaraan crossover SUV. Untuk itulah, kami memboyong All-New Mazda CX-9 ke pasar otomotif Indonesia. Mobil ini hadir dengan menawarkan segudang pengalaman berkendara yang lebih premium,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI.

All-New Mazda CX-9 yang dibanderol seharga Rp798.800.000.

Lebih jauh, Roy menuturkan bahwa generasi kedua Mazda CX-9 memiliki jantung pacu berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2.5T yang mampu menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari. Keunggulan lainnya adalah terpangkasnya konsumsi bahan bakar dan peningkatan akselerasi.

All-New Mazda CX-9 memberikan tenaga 228 bhp pada 5.000 rpm, torsi 420 Nm pada 2.000 rpm dan konsumsi bahan bakar 9,3 Liter per 100 km. Tak hanya urusan dapur pacunya, Mazda juga membenahi interiornya. Mazda menawarkan sistem konektivitas dan infotainment terbaru lansiran BOSE dengan 12-speaker yang terintegrasi dengan baik.

Dukungan lainnya adalah MZD Connect dengan layar sentuh 8 inci. Yang terbaru, All-New Mazda CX-9 menjadi model pertama Mazda yang memiliki full-color Active Driving Display (ADD) yang diproyeksikan ke kaca depan. Mobil ini juga telah dirancang untuk memaksimalkan keselamatan setiap penumpannya.

“Kami melengkapi All-New Mazda CX-9 telah dilengkapi dengan sistem keselamatan i-ACTIVSENSE milik Mazda yang terdiri dari rangkaian teknologi keamanan komprehensif dengan perangkat deteksi canggih dan memaksimalkan kemampuan pengemudi saat mengoperasikan kendaraan,” pungkas Roy.

Teknologi i-ACTIVSENSE yang dimiliki oleh All-New Mazda CX-9 adalah Adaptive LED Headlights (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross-Traffic Alert (RCTA), Lane-Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support, Driver Attention Alert (DAA), Dynamic Stability Control & Traction Control System dan Antilock Brake System.

Penasaran dengan harganya? All-New Mazda CX-9 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp798.800.000. Jika tertarik untuk memilih warna khusus, seperti Soul Red dan Machine Grey ditawarkan dengan penambahan harga Rp4 juta. Harga tersebut merupakan On-the-Road (OTR) untuk wilayah Jakarta.

Tags: , ,

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    5
    Shares

COMMENTS
OTHER ARTICLES