November 1, 2018

Tiga Fotografer Muda Ini Beberkan Keunggulan Mobile Photography dari Vivo V11 Pro

Penulis: Desmal Andi
Tiga Fotografer Muda Ini Beberkan Keunggulan Mobile Photography dari Vivo V11 Pro  

Mobitekno – Vivo V11 Pro memang merupakan produk flagship teranyar yang dimiliki Vivo Mobile saat ini. Beragam keunggulan dan fitur melekat pada smartphone ini. Selain sidik jari di atas layar, unsur kamera juga menjadi perhatian banyak orang. Dan, hal ini pun akhirnya diuji dan dirasakan oleh tiga fotografer muda Indonesia, yaitu Dieara Bachir, Narendra Kameshwara, dan Dion Wiyoko.

Ketiga fotografer tersebut diajak Vivo Mobile Indonesia untuk merasakan kemampuan fotografi yang ada di Vivo V11 Pro. Masing-masing diminta untuk menguji tiga fitur fotografi yang ada di smartphone ini, yaitu AI Selfie Lighting pada kamera depan, fitur Profesional dan dual pixel sensor pada kamera belakang, serta fitur Anti Backlight AI HDR. Hasilnya, mereka paparkan berikut ini.

Diera Bachir yang sudah menggeluti Wedding photography dan commercial photography sejak 2011 iajak untuk mengeksploras fitur AI Selfie Lighting. Fitur ini lebih ditujukan untuk menghasilkan mode pencahayaan yang lebih variatif saat digunakan untuk melakukan selfie. Inilah yang dimaksimalkan oleh Diera. Diera pun menggunakan salah satu dari 6 mode pencahayaan pada AI Selfie Lighting yaitu Rainbow Lighting. Saat mengambil foto, Diera juga memanfaatkan berbagai atribut tambahan seperti headpiece pada model, serta tanaman sebagai latar belakang. Selain itu, untuk menambah aspek estetika, Diera juga memaksimalkan kombinasi pencahayaan alami, walaupun ketika foto diambil dalam ruangan.

Selfie

Hasil dari fitur AI Selfie Lighting

Jika Dieara Bachir mengeksplorasi fitur AI Selfie Lighting, Narendra Kameswhara diminta untuk memaksimalkan kemampuan kamera belakang dengan fitur Professional Mode dan Dual Pixel Sensor. Setelah mencoba beberapa kali, Narendra pun bisa memberikan tips agar eksplorasi Night Photography bisa menghasilkan kuaalitas foto yang mengagumkaan, yaitu menggunakan tripod serta mengatur ISO ke angka 50 atau sesuai dengan cahaya masuk yang diinginkan. Langkah berikutnya, pengguna tinggal mengatur shutter dan memasang timer selama 3 detik sebelum menekan shutter. Hasilnya, foto dari Vivo V11 Pro tetap atraktif dan tajam walaupun di kondisi pencahayaan minim.

Malam

Suasana minim cahaya, namun foto tetap bagus

Terakhir, Dion Wiyoko diajak menguji fitur Anti Backlight AI HDR. Fitur ini bisa membuat foto tetap detail walaupun membelakangi cahaya. Hasilnya, foto di luar ruangan menjadi lebih cerah dan kontras dengan suar cahaya matahari sebagai salah satu objek pendukungnya. Dian pun menyarankan agar fitur ini digunakan serta mengatur exposure pada posisi yang diinginkan jika ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal.

HDR

Cahaya latar dari matahari pun bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto yang bagus

 

Tags: , , , ,

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

COMMENTS