November 1, 2018

OLX Anggap Penting Bisnis Mobil Bekas, Ada 5,5 Juta Orang Mencari Mobil di OLX Setiap Tahun

Penulis: Desmal Andi
OLX Anggap Penting Bisnis Mobil Bekas, Ada 5,5 Juta Orang Mencari Mobil di OLX Setiap Tahun  

Mobitekno – Tidak semua orang membutuhkan mobil baru untuk alat transportasinya, baik untuk kebutuhan bekerja maupun bersama keluarga. Sebagian besar masyarakat Indonesiaa justru lebih memilih mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus. Inilah yang membuat OLX, situs jual beli online yang mengandalkan sistem COD menganggap bisnis jual beli mobil bekas ini cukup penting untuk diperhatikan.

OLX cukup fokus dengan bisnis jual beli mobil bekas ini karena dari riset yang mereka lakukan, ternyata delapan dari 10 mobil yang dijual secara online ada di platform iklan baris milik OLX ini. Tidak hanya mobil yang ditawarkan secara personal, tetapi juga yang ditawarkan oleh para dealer. Di OLX sendiri juga ada sekitar 5,5 uta orang yang mencari mobil setiap tahunnya.

OLX merupakan sebuah ekosistem penjualan mobil terbesar di Indonesia. Saat ini OLX memiliki w jutaa pengguna aktif setiap harinya. Hal ini membuaat total transaksi di OLX bisa mencapai 24 Triliun setiap bulannya,” ujar Olaf van Schagen, general Manager OLX di Indonesia dalam sambutannya di The Hook, Jakarta, 31/10/2018. “Mengapa saat ini kami fokus di penualan mobil? Karena mobil merupakan salah satu DNA dari OLX,” lanjut Olaf.

Dibandingkan dengan situs jual beli online lainnya, OLX mencatat situs miliknya memiliki 5 kali lebih banyak calon pembeli. Selama tahun 2018 saja, rasio antara calon pembeli dan iklan mobil terus meningkat. Total ada sekitat 6 juta iklan mobil setiap tahunnya dengan perbandingan antara penjual perorangan 80 persen dan dealer 20 persen. Supplai dan permintaan mobil bekas ini tidak hanya besar di kota besar seperti Jakarta saja, tetapi juga kota lainnya di Indonesia, seperti Surabaya, Medan, dan Makassar.

Melihat pertumbuhan bisnis mobil bekas yang ada di OLX berkembang dengan angka yang menjanikan, OLX pun akan terus berinovasi untuk segmen mobil ini. Ke depannya, tidak hanya meyajikan iklan mobil bekas saja, dengan mengaak pihak ketiga, OLX akan menghadirkan servis dan fitur-fitur lain yang memudahkan calon pembeli dalam memilih dan bertransaksi mobil di OLX.

Bahkan salah satu layanan baru sudah ditambahkan dalam iklan ual beli online untuk mobil bekas ini. Saat ini penjual memiliki pilihan untuk dapat menjual mobilnya dalam waktu satu jam dengan nyaman. Penjual cukup memberikan informasi detail mengenai mobilnya. Selanjutnya penjual akan mendapatkan pernghitungan harga jual yang ideal dari OLX.

 

Tags: , ,

  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares

COMMENTS