August 1, 2018

Pria Asal Kalimantan Selatan Raih Juara Pengemudi Truk Terbaik Indonesia

Penulis: Rizki Romdoni
Pria Asal Kalimantan Selatan Raih Juara Pengemudi Truk Terbaik Indonesia  

Mobitekno – Setelah melalui proses seleksi dan penyaringan ketat, muncullah 8 pengemudi truk terbaik dari segala penjuru Indonesia berkumpul di Sirkuit Internasional Sentul untuk bersaing di ajang Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2018 yang diselenggarakan oleh Volvo Truck Indonesia dan PT Wahana Inti Selaras. .

Ditemui di Sirkuit Internasional Sentul (26/7), Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group) mengakui bahwa kompetisi tahun ini berusaha melakukan simulasi terhadap tantangan kerja sehari-hari para pengemudi.

”Kedelapan pengemudi ini harus menyetir Volvo FM370 (on road) dan Volvo FMX400 (off road) menempuh perjalanan sejauh 7 kilometer dengan misi untuk mencapai 5 pos pemeriksaan dalam waktu 45 menit. Semua ini harus dilakukan dengan menggunakan bahan bakar sesedikit mungkin,” ujarnya.

Untuk memenangkan kompetisi ini, para pengemudi harus menyetir dalam kondisi sangat terencana, memahami segala kondisi yang bisa/mungkin mereka temui dengan cara paling hemat bahan bakar..

Tema kompetisi tahun ini adalah ”The Driver Makes the Difference” dan terbukti menjadi kompetisi paling besar dan paling menantang yang pernah ada. Kompetisi ini bertujuan mengangkat peran pengemudi truk untuk mempromosikan kebanggaan profesional dan menekankan pentingnya mengemudi secara efisien bagi penghematan anggaran pemilik truk.

Poin-poin kemenangkan akan diberikan berdasarkan penghematan bahan bakar, kemampuan bermanuver dan kemampuan menjaga keamanan truk. Pemenang akan dipilih dari pengemudi yang mendapatkan skor kombinasi tertinggi dari kategori on-road dan off-road.

Setelah menempuh perjuangan berat hari ini, akhirnya Rivaldi dari Provinsi Kalimantan Selatan berhasil membawa pulang gelar Pengemudi Truk Volvo terbaik di Indonesia tahun 2018 dan akan mewakili Indonesia di World Final di Gothenburg, Swedia di Bulan September yang akan datang.

”Saya tidak percaya bisa memenangkan kompetisi ini. Memang pada dasarnya saya selalu sadar untuk tidak sembarangan saat menggunakan bahan bakar dan saya senang ternyata kebiasaan ini banyak manfaatnya. Saya akan terus berlatih agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia di Final Kejuaraan Dunia nanti,” ungkap Rivaldi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS