June 1, 2018

Selain Xiaomi Mi 8 SE, Vivo Juga Gunakan Snapdragon 710. Untuk Seri Apa?

Penulis: Iwan RS
Selain Xiaomi Mi 8 SE, Vivo Juga Gunakan Snapdragon 710. Untuk Seri Apa?  

Mobitekno – Vivo merupakan salah satu produsen yang berani mengusung smartphone/ponsel dengan fitur berbeda/unik dibandingkan kompetitornya. Setelah beberapa kali memamerkan smartphone konsepnya, Apex, dengan layar tanpa bezel (bezel-less display), in-display fingerprint pada setengah layar, dan selfie camera poppup, pabrikan asal Tingkok tersebut akhirnya mengkonfirmasi akan merilis smartphone flaghsip terbaru Vivo Nex.

Meskipun Vivo tidak menyebutkan apakah Nex merupakan produk final Apex, berdasarkan poster terbaru di layanan microblogging Weibo diketahui sosok Vivo Nex akan mirip seperti Vivo Apex dengan bezel-less display-nya.

Berdasarkan bocoran yang berbedar sejauh ini, Vivo Nex akan tersedia dalam dua varian. Varian pertama dengan chispet Snapdragon 845, sedangkan varian kedua (Vivo Nex S) akan mengandalkan chispet octa-core Snapdragon 710 yang baru-baru ini diluncurkan Qualcomm.

Seperti diketahui, Snapdragon 710 yang diandalkan Qualcomm sebagai chipset dengan performa flagship tapi terjangkau (mid-range) ini juga dipilih Xiaomi untuk smartphone terbarunya Mi 8 SE.

Vivo Nex

Kabar Vivo Nex S akan menggunakan chipset Snapdragon 710 (octa-core CPU 1,7 Ghz, GPU Adreno 616) terendus dari situs benchmark Geekbench dan laporan TENAA. Selain mengandalkan Snapdragon 710, ponsel berbasis Android 8.1 Oreo ini juga didukung RAM berkapasitas 4 GB atau 6 GB.

Vivo NEX dengan chipset Snapdragon 845 diketahui akan dibanderol senilai CNY7.000 (sekitar Rp 15 jutaan), sedangkan Vivo NEX S dengan chipset Snapdragon 710 akan dibanderol senilai CNY5.000 (Rp 10 jutaan).

Vivo Nex - Geekbench

 

Berdsarkan bocoran lainnya dari sertifikasi Chinese Compulsory Certificate (3C), Vivo Nex S juga akan mendukung teknologi fast charging terbaru dari Qualcomm, yaitu Quick Charge 4+. Dengan teknolgi ini baterai smartphone dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Kedua seri Vivo Nex rencananya akan diluncurkan di Cina pada tanggal 12 Juni 2018 mendatang. Akankah seri Vivo Nex juga akan dijual resmi di Indonesia? Semoga saja.

Tags: , , , , ,

  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares

COMMENTS