May 1, 2018

Snapchat Luncurkan Game Selfie AR, Snappables untuk Menjegal Instagram

Penulis: Rizki Romdoni | Editor: Desmal Andi
Snapchat Luncurkan Game Selfie AR, Snappables untuk Menjegal Instagram  

Mobitekno – Bosan dengan permainan merias wajah, Snapchat kali ini memberikan Anda kebebasan menggunakan fitur lensa augmented reality-nya. Hari ini, Snapchat meluncurkan game Snappables – game berbasis AR yang menggunakan sentuhan, gerak, dan ekspresi wajah untuk bersaing mendapatkan skor tinggi atau dalam pertandingan multiplayer satu lawan satu.

Snappables ‘hidup berdampingan’ dengan fitur lensa Snapchat lainnya. Game ini diluncurkan secara global pada pekan ini, di mana setiap pekan akan ada game baru yang dirilis, sementara game favorit akan dipertahankan.

Snappables merupakan lensa kolaboratif pertama dari Snapchat yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan teman lain di ponsel mereka sendiri. Tentu saja terobosan ini dapat menciptakan peluang baru untuk aplikasi di masa mendatang.

Beberapa seri game Snappables telah dipratinjau oleh Snapchat, diantaranya penembak ruang angkasa bergaya Asteroid, kontes gelembung permen karet, angkat berat dengan mengernyitkan dahi, permainan kecupan, kompetisi menangkap telur, dan pesta dansa.

Snapchat’s new bubble gum, Snappable game

Bulan lalu, dikutip dari Techcrunch, Snapchat dikabarkan telah mengakuisisi mesin game PlayCanvas, akan tetapi belum jelas apakah itu berkontribusi pada pengalaman Snappables. Permainannya mirip dengan game obrolan video selfie Tribe, Nah.. diperkirakan Snapchat akan menyalinnya.

Untuk memainkan Snappables, Anda disarankan memilih salah satu dari fitur lensa pada kamera Snapchat dan ikuti petunjuk di layar. Anda disarankan bermain solo terlebih dahulu untuk mendapatkan skor tertinggi, sementara yang lain membiarkan Anda mengundang teman untuk bermain secara bersamaan. Anda bisa melihat video sekilas dibawah ini bagaimana memainkan Snappable.

Snapchat dapat menggunakan Snappables untuk memperkuat pertumbuhan bisnis mereka setelah bertahun-tahun berjuang melawan Instagram. Tentunya, Instagram mungkin tidak akan ketinggalan jauh dalam menawarkan game di dalam fitur Stories.

Tags: , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES