May 1, 2018

Ingin Rangkul Pengguna Jam Analog, LG Watch Timepiece Bakal Punya Kemampuan Hybrid

Penulis: Okta W | Editor: Iwan RS
Ingin Rangkul Pengguna Jam Analog, LG Watch Timepiece Bakal Punya Kemampuan Hybrid  

Mobitekno – Selain menyiapkan smartphone flagship terbaru G7 ThinQ, LG juga ‘disibukkan’ dengan rencananya meluncurkan smartphone terbaru LG Watch Timepiece.

Satu hal yang menarik, LG akan melengkapi smartwatch ini dengan Wear OS yang baru berganti dari sebelumnya Android Wear. LG Watch Timepiece bukan seperti smartwatch LG sebelumnya, yaitu Watch Sport atau Style, karena tergolong sebagai smartwatch hybrid.

Disebut hybrid karena selain menyediakan fungsi pengaturan digital yang “pintar”, LG Watch Timepiece juga memuat fungsi pengaturan secara mekanik (jam analog). Bisa jadi, inilah cara LG untuk memenuhi permintaan konsumen yang menginginkan fungsi analog dan digital hadir dalam satu smartwatch.

LG Watch Timepiece akan hadir dengan layar LCD 1,2 inci (resolusi 360 x 360 pixel), intenal storage eMMC 4 GB, RAM 768 MB, chipset Snapdragon 2100, dan port USB Type-C untuk tranfer data dan pengisian daya.

Mengingat smartwatch berdimensi 45,5 x 45,5 x 12,9 mm dengan baterai 240 mAh ini juga menyediakan penunjuk waktu berbasis quartz, LG Watch Timepiece diklaim dapat digunakan hingga empat hari.

LG juga melengkapi Watch Timepiece dengan Wi-Fi 802.11n dan Bluetooth 4.2. Sayangnya, tidak ada dukungan data seluler dan hampir pasti juga tidak menyediakan fitur NFC dan GPS.

Sedangkan untuk talinya atau strap yang dipasang terbuat dari silikon dengan ukuran 22mm. LG juga kabarnya akan memproduksi LG Watch Timepiece edisi khusus. Untuk varian ini, LG akan melengkapinya dengan tali metal dan charging cradle.

LG Watch Timepiece akan diperkenalkan pada tanggal 30 April 2018 dalam dua pilihan warna, yakni New Aurora dan Cloud Silver. Selanjutnya, smartwatch ini akan tersedia di berbagai negara pada awal Juni 2018.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES