March 1, 2018

Fitur Baru Markah Permudah Simpan dan Sebarkan Tweet

Penulis: Iwan RS
Fitur Baru Markah Permudah Simpan dan Sebarkan Tweet  

Mobitekno – Twitter terus meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasinya. Hari ini (1/3/2018), layanan yang bermula dari microblogging ini meluncurkan Markah (Bookmark) untuk mempermudah pengguna dalam menyimpan tweet agar bisa diakses secara cepat kemudian.

Pembaruan Twitter kali ini juga menyempurnakan fitur sharing tweet ke berbagai aplikasi di lua Twitter. Dengan ikon ‘sebarkan’ atau ‘Share’ baru yang ada pada setiap Tweet, pengguna dapat menandai Tweet (Add Tweet to Bookmarks), menyebarkannya melalui Direct Message (Send via Direct Message), atau di luar platform Twitter (Share Tweet via…” melalui berbagai aplikasi lain.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan semakin mudah menyimpan dan membagikan sebuah Tweet secara privat maupun publik, saat itu juga (langsung) atau di lain waktu.

Untuk menandai sebuah Tweet, tap ikon ‘sebarkan’ di bawah sebuah Tweet dan pilih, ‘Tambahkan Tweet ke Markah’. Untuk mengaksesnya kemudian, klik atau pilih menu “Markah” dari menu ikon profil dengan menggeser sisi kiri layar.

Pengguna dapat menghapus Tweet yang tersimpan di Markah kapan saja. Selain itu, hanya pengguna yang dapat melihat/emngakses daftar Tweet yang telah diberi markahi (tersimpan di Bookmarks). Informasi lebih lanjut tentang fitur Markah ini bisa diakses di Pusat Bantuan Twitter.

Fitur Markah (Bookmarks) baru ini sudah tersedia secara global di Twitter untuk platform iOS dan Android, Twitter Lite, dan mobile.twitter.com.

Tags: , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES