February 1, 2018

Hadapi Tren IT 2018, Hitachi Vantara Luncurkan Platform IoT Lumada

Penulis: Karyo | Editor: Eko Lannueardy
Hadapi Tren IT 2018, Hitachi Vantara Luncurkan Platform IoT Lumada  

Mobitekno – Menyikapi tren IT 2018, Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd. baru saja meluncurkan platform Internet of Things (IoT) Lumada. Disebutkan, platform ini hadir sebagai salah satu kunci penting untuk melayani banyak industri atau perusahaan agar mampu bersaing di era digital.

Seperti diungkapkan oleh CTO Hitachi Vantara untuk kawasan Asia Pasifik, Russell Skingsley bahwa saat ini IoT memiliki peranan penting bagi banyak perusahaan. Namun, perusahaan yang ingin memanfaatkan platform IoT juga tak boleh salah memilih.

“Membangun solusi IoT yang memberikan nilai nyata bisa menjadi sulit tanpa arsitektur dasar yang tepat dan pemahaman yang mendalam. Apalagi hal ini terkait erat dengan bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Di sinilah pilihan platfor IoT dan pilihan layanan yang berpengalaman merupakan hal penting,” jelas Russell Skingsley.

Lebih jauh Skingsley, mengungkapkan bahwa perusahaan harus mencari platform IoT yang menawarkan arsitektur terbuka dan fleksibel. Sehubungan dengan hal itulah Hitachi Vantara memperkenalkan solusi terbarunya, IoT Lumada. Platform terbaru tersebut dibangun di atas pengalaman andal Hitachi di bidang IT selama 107 tahun.

Hal senada juga ditegaskan oleh Chief Technology Officer (CTO) Hitachi Vantara, Hubert Yoshida. Ia menegaskan bahwa platform IoT Lumada siap memberikan pengalaman manajemen data yang fleksibel. Tak hanya itu, platform ini juga dapat diakses di mana saja dan kapan saja melalui kemampuannya untuk menyajikan perubahan data dalam sebuah organisasi secara live.

Untuk mendukung platform IoT Lumada tersebut, Hitachi Vantara juga menghadirkan beberapa teknologi terbaru lainnya, seperti teknologi Object Storage, Hitachi Content Intelligence serta Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan yang diprediksi akan terus berkembang pada tahun-tahun mendatang.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES