January 31, 2017

Tujuh Aplikasi Fotografi Sebagai Teman Setia Huawei P9

Penulis: Eko Lannueardy
Tujuh Aplikasi Fotografi Sebagai Teman Setia Huawei P9  

MOBITEKNO – Huawei memasarkan smartphone premium yang dikembangkannya, Huawei P9 dengan embel-embel tak lepas dari fotografi. Bahkan, di situs resminya Huawei memasang tagline "Reinvent Smartphone Photography" terkait dengan kehadiran P9 di pasar smartphone global.

Hal itu wajar, karena P9 merupakan smartphone premium pertama yang dibuat oleh Huawei dengan menyematkan sistem Dual Camera. Berkat dukungan teknologi tersebut, smartphone ini pun berhasil mencuri perhatian para pecinta fotografi mobile.

Satu hal yang menjadi daya tarik lainnya dari keberadaan Dual Camera yang terpasang utuh di bodi belakang Huawei P9 adalah cara kerjanya. Satu kamera memotret objek dengan sensor RGB (warna), dan satu kamera lainnya monokrom (hitam putih).

Melihat kemampuan yang disajikan, tentu saja memotret beragam objek dengan P9 menjadi lebih menyenangkan. Lebih dari itu, Huawei juga menyertakan aplikasi kamera bawaannya lebih mudah untuk dioperasikan.

Mode pemotretan yang disajikan oleh aplikasi ini pun cukup beragam, mulai dari Monochrome, HDR, Panorama hingga Light Painting. Pengguna pun juga diberi kemudahan untuk menciptakan sebuah foto dengan efek bokeh yang lebih menarik.

Namun, sebagai aplikasi built-in yang terpasang di dalam sebuah smartphone tentunya memiliki keterbatasan. Contohnya, tidak banyak filter atau efek yang disediakan saat pengguna mengolah foto yang diinginkan.

Solusinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pengolah foto pihak ketiga. Dengan begitu, foto-foto yang dipotret menggunakan Huawei P9 pun hasilnya akan terlihat lebih menarik. Tak hanya itu, Anda pun akan percaya diri untuk berbagi foto ke banyak orang.

Berikut tujuh aplikasi fotografi yang bisa menjadi teman setia Huawei P9:   
       
1. AirBrush

AirBrush merupakan sebuah aplikasi foto editing yang cocok digunakan oleh pengguna yang suka selfie. Aplikasi yang dikembangkan oleh Meitu Technology ini memiliki spesialisasi dalam makeover wajah dengan cepat. Tak hanya memoles wajah Anda terlihat lebih cantik, AirBrush juga memiliki kemampuan untuk memutihkan gigi atau mengubah kelopak mata agar terlihat lebih ceria.

Aplikasi yang memiliki penilaian 4,8 di Google Play Store ini juga didukung dengan beragam filter menarik di dalamnya. Mulai dari filter Sunset, Viola, Breezy hingga Gloom bisa Anda pilih. Tak hanya itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan sehingga Anda bisa lebih percaya diri untuk berbagi foto narsis di media sosial.

Unduh disini!

"" "" ""

2. Bonfire Photo Editor

Bofire Photo Editor merupakan salah satu aplikasi foto editor yang populer di Google Play Store. Aplikasi yang memiliki besar file sekitar 10 MB ini juga ditopang dengan beragam efek menarik di dalamnya, salah satunya Sketch. Lewat efek tersebut, membantu Anda untuk lebih mudah mengubah foto yang ada menjadi sebuah sketsa yang terlihat lebih menarik.

Daya tarik lainnya, Bofire Photo Editor juga dapat mengubah foto yang Anda miliki menjadi sebuah objek atau lukisan yang dibuat dengan cat air. Opsi lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini adalah Enhance, yakni sebuah fitur yang berfungsi untuk mengatur pencayahaan, kontras atau RGB dari foto yang ingin diolah. Aplikasi buatan Hugo Software ini memiliki nilai 4,3 di Google Play Store.

Unduh disini!

"" "" ""   

3. Fotor Photo Studio

Fotor Photo Studio merupakan salah satu aplikasi foto editor yang cukup lawas dan sudah diulas oleh banyak blogger. Yang cukup menarik aplikasi ini dilengkapi dengan puluhan efek yang dapat Anda pilih guna mempercantik foto yang diolah. Jika efek yang tersedia dirasa kurang, Anda dapat membelinya lewat toko virtual yang tersedia.

Tak hanya menyediakan puluhan efek menarik, Fotor Photo Studio juga menyertakan opsi Collage untuk melakukan kolase foto dengan lebih mudah. Selain itu, bagi Anda yang membutuhkan inspirasi baru untuk memotret sebuah objek, Anda bisa masuk ke menu Inspire. Lewat menu tersebut, Anda bisa menemukan foto-foto indah yang bisa dijadikan inpirasi dalam memotret sebuah objek.

Unduh disini!

"" "" ""

4. HDR Max – Photo Editor

Ingin menjadikan koleksi foto Anda terlihat lebih indah? Salah satu aplikasi pengolah foto yang dapat Anda gunakan adalah HDR Max – Photo Editor. Aplikasi yang dikembangkan oleh Wombatica Labs ini memiliki penilaian 4,2 di Google Play Store dan sangat mudah digunakan, terutama bagi Anda yang ingin menambahkan efek HDR ke dalam foto yang ingin diolah.

Pilihan filternya pun cukup beragam. HDR Max – Photo Editor menyediakan lebih dari 80 color filter yang dapat Anda pilih. Opsi lainnya, aplikasi ini juga menyajikan pengaturan kontras, pencahayaan, eksposur dan sebagainya. Yang cukup menarik, aplikasi ini hanya memiliki besar file kurang dari 10 MB.

Unduh disini!

"" "" ""

5. Adobe Photoshop Lightroom

Lightroom yang memanfaatkan teknologi Adobe Photoshop sangat cocok digunakan oleh Anda yang ingin mengolah foto lewat perangkat mobile. Aplikasi ini juga sudah banyak mendulang penghargaan, salah satunya menang dalam penghargaan Professional Photographer Hot One Awards 2015 untuk kategori Photo Apps.

Begitu populernya, aplikasi yang memiliki besar file lebih dari 50 MB ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali. Penggunaanya pun cukup mudah. Untuk melakukan olah foto, Anda tinggal tap beragam opsi yang tersedia. Berbagi foto yang diolah lewat Lightroom pun lebih mudah karena aplikasi ini bisa terintegrasi dengan banyak media sosial, mulai dari Facebook, Twitter hingga Instagram.

Unduh disini! 

"" "" ""  

6. PicArt Photo Studio

PicArt Photo Studio merupakan salah satu aplikasi olah foto yang cukup populer di Google Play Store. Sudah diunduh lebih dari 100 juta kali, aplikasi ini meraup penilaian dari pengguna sebesar 4,4. Memiliki besar file sekitar 39 MB, PicArt Photo Studio sangat mudah digunakan.

Beragam tools untuk menghasilkan foto agar terlihat lebih indah juga tersedia di dalam aplikasi ini, mulai dari Shape Crop, Curves hingga Perspective. Selain itu, Anda juga bisa mempercantik foto yang sedang diolah lewat opsi Magic dan Effects. Daya tarik lainnya, PicArt Photo Studio juga menyediakan beragam Sticker untuk menjadikan foto terlihat lebih menarik.

Unduh disini!

"" "" ""

7. Camera360 – Photo Editor

Camera360 – Photo Editor merupakan salah satu aplikasi pengolah foto yang wajib dimiliki oleh mereka yang suka memotret lewat smartphone. Dukungan filter art serta template poster yang disediakan juga menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi yang memiliki penilaian 4,3 di Google Play Store ini.

Tak hanya itu, pengembang aplikasi ini juga benar-benar memanjakan penggunanya dengan menyajikan sebuah fitur menarik, yakni Dynamic Photo. Lewat fitur tersebut, foto yang Anda olah menggunakan Camera360 – Photo Editor bisa terlihat lebih dinamis dan hidup. Bagi Anda yang suka narsis, bisa juga memanfaatkan fitur Selfie dan olah foto tersebut menggunakan sentuhan beragam filter yang tersedia.

Unduh disini!

"" "" ""

(ADV)

 

Tags: , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES