November 30, 2017

JBL Pamerkan Produk Audio Terbaru di Tanah Air. Dari Speaker Bluetooth Anti-Air Hingga Headphone Bebas Bising

Penulis: Iwan RS
JBL Pamerkan Produk Audio Terbaru di Tanah Air. Dari Speaker Bluetooth Anti-Air Hingga Headphone Bebas Bising  

MOBITEKNO – Harman International (Harman International Industries) yang baru saja dibeli Samsung senilai US$ 8 miliar kembali memamerkan lini produk audio terbarunya untuk konsumen tanah Air. Produknya mulai dari speaker portabel hingga berbagai headphone dan earphone dengan desain dan fitur modern, seperti beragam warna, ergonomis, waterproof (anti-air), sweatproof (anti-keringat), hingga tanpa kabel alias wireless (Bluetooth).

Pada acara yang berlangsung di Mall Aeon, BSD Tangerang Selatan (29/11/2017), Grace Koh, VP & General Manager Lifestyle Audio Division Pacific Harman International, menyatakan, “JBL terus mencoba menciptakan berbagai inovasi dan teknologi yang diwujudkan dalam serangkaian produk terbaru. Khususnya produk audio (kategori) lifestyle dan sport.”

Menurut Grace, berbagai speaker dan headphone JBL terbaru yang semuanya akan tersedai di Indonesia mulai 2018 ini sangat cocok untuk konsumen Indonesia dalam melengkapi gaya hidup, khususnya kaum urban selama ini, seperti beriwisata/travelling, olahraga, dan lain-lain.

Paparan Grace mengenai produk audio JBL terbaru ini kembali menegaskan target konsumen produk JBL yang lebih mengutamakan nuansa lifestyle dan sport untuk konsumen mainstream. Selain headphone dan speaker di segmen lifestyle dan sport, ada satu segmen baru lainnya yang dirambah JBL.

""

""

Menurut Gordon Tong, Director, Global Product Management Line, Harman International, JBL juga punya beberapa produk kategori baru di samping lifestyle dan sport. Ia menyebutnya JBL new space.

JBL ‘new space’ dihadirkan melalui produk, seperti wearable speaker JBL Soundgear. Soundgear bukanlah headphone melainkan speaker yang digunakan seperti kalung di leher agar suara lebih dekat ke telinga pengguna tanpa membuat orang lain berisik. Selain Soundgear ada pula true wireless earphone JBL Free dan JBL Kids dengan berbagai pilihan warna yang diperuntukkan untuk anak-anak.

Perlu diketahui, Harman International sebagai induk perusahaan dari JBL juga memiliki produk bermerek audio lainnya di pasar, seperti Harman Kardon, AKG Acoustics, Crown Audio, Infinity, Mark Levinson, dan Revel. Konsumen Tanah Air, khususnya penikmat audio enthusiast, profesional, dan audiophile mungkin lebih akrab dengan merek Harman Kardon dan AKG Acoustics.

""

""

""

""

Khusus pelucuran dan pameran produk terbarunya di Indonesia, JBL memboyong headphone/earphone terbaru, antara lain seri Everest (V750 NXT, V710, V310), seri E, seri Focus 700 dan Inspire 700. Headphone/earphone ini sebagian mengusung koneksi Bluetooth, anti-air, baterai berdaya tahan lama, dan ANC (Active Noise Cancelling) yang mengurangi kebisingan di area sekitar.

Untuk speaker JBL baru, highlight produknya adalah portable Bluetooth speaker JBL Pulse 3 dan BoomBoox, wireless speaker Playlist (support Chromecast), dan Flip 4.

Flip 4 bakal menjadi salah satu andalan JBL di pasar Tanah Air. Seri sebelumnya, Flip 3 merupakan salah satu ‘best selling’ portable Bluetooth speaker JBL di Indonesia. Speaker anti-air (waterproof/IPx7) berdesain silinder/tabung ini mungkin dianggap ‘pas’ dari sisi harga dan kualitas bagi konsumen (mid-to-high) audio di Indonesia.

Selain Flip 4, speaker Bluetooth lainnya, yaitu JBL Pulse 3 dan JBL Boombox juga diprediksi bakal menarik konsumen. Bukan hanya telah mendukung koneksi nirkabel (wireless Bluetooth), Pulse 3 dan Boombox juga telah bersertifikasi IPx7 alias anti-air. Meski speaker bukanlah produk yang biasanya dibawa-bawa saat berenang, fitur anti-air (waterproof) penting bagi pengguna yang kerap melakukan aktivitas outdoor. 

Devi Yosita, Marketing Communication Manager Lifestyle Audio Division, Harman Indonesia, menyatakan bahwa speaker anti-air itu dihadirkan JBL untuk memberikan pengalaman lebih bagi para konsumen. Speaker ini sangat cocok bagi pengguna yang suka mendengarkan musik bukan hanya di dalam ruangan (indoor), tapi juga di luar ruangan (outdoor).

""

""

""

Beberapa selebriti dan artis (disebut JBL Celebrity Friends), seperti Sergio van Dijk, Poppy Sovia, Kevin Julio, Ibnu Jamil, dan Calvin Jeremy bahkan diajak untuk mencoba langsung mencelupkan JBL Pulse 3 ke dalam air saat sedang aktif. Hasilnya, fitur waterproof sanggup melindungi komponen di dalamnya dan Pulse 3 pun bisa ‘ON terus’.

Produk sepaker dan headphone yang dihadirkan JBL ada di rentang harga Rp 150 ribu (earphone TT110) hingga Rp 7,5 juta (speaker Boombox). Untuk speaker, harga Pulse 3, Playlist, dan Flip 4 berturut-turut dibanderol Rp 3,8 juta, Rp 3,3 juta, dan Rp 2,2 juta.

Berminat menjajal berbagai speaker dan headphone terbaru JBL ini? Datang saja di pameran yang masih berlangsung hingga 10 Desember di AEON Mall BSD City, BSD Tangerang Selatan, Banten. JBL bahkan menjanjikan adakan ada promo diskon hingga 50 persen untuk beberapa speaker dan headphone di hari terakhir. Apa saja? Datang saja langsung ke AEON Mall karena ‘real experience’ produk speaker dan headphone tentunya hanya didapat jika Anda mencobany secara langsung.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS