November 30, 2017

Akan Meluncur 7 Desember, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

Penulis: Desmal Andi
Akan Meluncur 7 Desember, Ini Spesifikasi Xiaomi Redmi 5  

MOBITEKNO – Setelah lama ditunggu kehadirannya, akhirnya Xiaomi melalui Weibo telah mengumumkan kehadiran Xiaomi Redmi 5, yaitu pada tanggal 7 Desember 2017. Setelah mengumumkan hal tersebut, sehari kemudian Redmi 5 telah mendapatkan sertifikasi TENAA, sebuah syarat untuk setiap perangkat baru yang akan dijual di daratan Tiongkok. Dengan demikian, semakin terbuka lebar mengenai spesifikasi yang dikandung dalam Redmi 5.

Dikutip dari GSMArena, smartphone ini akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci dengan rasio 18:9, rasio yang mlai banyak digunakan smartphone keluaran terbaru. Resolusi layar sentuhnya sendiri adalah 1.440×720 pixel. Prosesornya berkecepatan 1,8 GHz Octa Core.

Untuk kamera, Redmi 5 menyediakan satu kamera belakang berkemampuan 12 MP. Sementara untuk kamera depannya berkemampuan 5 MP. Smartphone ini akan berjalan di atas Android 7.1.2 yang terintegrasi dengan MIUI. Untuk pilihan memorinya sendiri, Xiami menyediakan tiga opsi yaitu, 2 GB RAM dengan 16 GB Storage, 3 GB RAM dengan 32 GB storage, dan 4 GB RAM dengan 64 GB storage. Ini masih ditambah dengan slot micro SD.

Dari sisi baterai, Xiaomi membekalinya dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh, cukup besar untuk menunjang aktivitas smartphone sepanjang hari. Smartphone yang memiliki dimensi 151,8 x 72,8 x 7,7 mm dan bobot 157 gram ini rencananya akan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yaitu black, rose gold, gold, white, blue, red, pink, gray, dan silver.

Tags: , , , ,


COMMENTS