September 30, 2017

LANXESS Ingin Capai Pertumbuhan yang Sempurna

Penulis: Desmal Andi
LANXESS Ingin Capai Pertumbuhan yang Sempurna  

MOBITEKNO – Perusahaan bahan kimuia khusus yang juga bergerak di segmen otomotif, terutama menjadi pemasok bahan pewarna ban, berencana untuk mempercepat langkah-langkah bisnisnya guna mencapai pertumbuhan yang diharapkan. Apalagi LANXSESS sudah bersinergi dengan Chemtura sehingga berharap dapat melakukan banyak hal, teutama dalam melakukan biaya penghematan untuk tahun 2020.

“LANXESS kembali pada pijakan yang kokoh dan telah memulai jalur pertumbuhan yang menguntungkan. Di tahun-tahun mendatang, kami berniat untuk mencapai potensi penuh kami dan mentransformasi LANXESS menjadi sebuah perusahaan yang lebih kuat dengan platform yang sangat seimbang dan stabil, peningkatan profitabilitas, dan yang tak kalah pentingnya, kultur tim dalam perusahaan yang didasarkan pada dedikasi dan motivasi,” kata Matthias Zachert, CEO LANXESS AG.

Untuk mencapai target-target baru ini, LANXESS akan terus mengembangkan portofolionya saat ini berdasarkan kriteria yang jelas. Dengan pencapaian margin sebesar 12,9 persen pada tahun fiskal 2016 kemarin, LANXSESS sudah merencanaan untuk selalu konsisten bertumbuh di atas produk domestik bruto global.

Melalui sinergi dengan Chemtura, perusahaan juga berharap pada tahun fiskal 2017 bisa mencapai penghematan sebesar 25 juta Euro yang dapat menumbuhkan performa perusahaan. Salah satu aktivitas yang akan dilakukan guna mencapai pertumbuhan yang diharapkan, LANXESS akan memperluas inisiatif “Manufacturing Excellence” (“Keunggulan Manufaktur”) ke lokasi-lokasi produksi Chemtura sebelumnya untuk lebih mengoptimalkan proses dan teknologi mereka. Penghematan tambahan juga dapat diwujudkan di bidang transportasi dan logistik. Misalnya, unit-unit bisnis gabungan saat ini masih mengoperasikan lebih dari 200 gudang di seluruh dunia

Tags: ,


COMMENTS