September 30, 2017

Kompak, Hyundai Oto Komersial Indonesia dan Hyundai Motor Company Hadirkan Xcient ke Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Kompak, Hyundai Oto Komersial Indonesia dan Hyundai Motor Company Hadirkan Xcient ke Indonesia  

MOBITEKNO – PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI) selaku APM Hyundai Truck dan Bus Indonesia tampaknya makin menyatu dengan principalnya, yaitu PT Hyundai Motor Company (HMC). Hal ini dibuktikan dengaan dilakukaannya kesepakatan bersama diantara keduaa perusahaan untuk memasukkan Hyundai Xcient secara CBU ke Indonesia. Kesepakatan ini dilakukan pada 20 September 2017 kemarin sekaligus membuktikan bahwa kedua perusahaaan saling komitmen untuk melakukan bisnis yang lebih baik.

Ke depannya, dari hasil kerjasama ini, diharapkan kedua perusahaan bisa melakukan joint venture agar bisa merealisasikan impor dalam bentuk CKD. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan langsung oleh President Director HOKI, Iki Wibowo dan Lee in-Cheol, Senior Vice President HMC pada 20 September 2017 di kantir pusat HMC.

“Xcient yang akan masuk ini akan sangat kompetitif, karena akan memberikan value for Money yang tinggi bagi konsumen,” kata Iki Wiboowo. “Spesifikasinya juga akan sangat tinggi, namun dengan harga yang bersaing,” lanjut Iki.

Dari kerjasama ini, HMC juga bisa memperluas bisnisnya ke Indonesia. HMC menganggap pasar kendaraan komersial di Indonesia terbilang besar. Oleh sebab itu, HMC cukup serius dengan hal ini.

“Persahabatan antara saya dan Mr. Lee kian erat dan tentu saja bisa mewakili kekompakan antara HOKI dan HMC. Kekompakan ini sangat penting untuk mendukung bisnis kendaraan komersial Hyundai di Indonesua yang akan memuaskan konsumen kami,” pungkas Iki Wibowo.

Untuk menyambut kedatangan Xcient, HOKI pun telah menyiapkan jaringaannya, terutama di lima daerah penting di Indonesia, yaitu Jakarta Jawa Barat, Sumatra Utara/Aceh, Kalimantan, dan Sulawesi. Daerah-daerah ini akan memiliki fasilitas 3S yang dapat melaayani konsumen dengaan maksimal.

Pasokan Xcient yang merupakan truk kategori 5 merupakan langkah awal. Selanjutnya HOKI akan memasukkan Mighty untuk kategori 2, H350 untuk travel dan pariwisata, dan Universe yang akan mengisi kebutuhan bus super nyaman di Indonesia. Xcient akan masuk dalam dua varian, yaitu 6X4 Dump dan 6X4 Tractor Head.

Tags: , , , ,


COMMENTS