September 30, 2017

Epson Luncurkan Rangkaian Proyektor Baru untuk Bisnis dan Hiburan

Penulis: Desmal Andi
Epson Luncurkan Rangkaian Proyektor Baru untuk Bisnis dan Hiburan  

MOBITEKNO – Epson kembali meluncukan rangkaian Proyektor baru untuk pasar Indonesia. Rangkaian proyektor bisnis multifungsi dan proyektor untuk kebutuhan home sinematik entry level diperkenalkan pada sebuah acara bertema #EpsonBringColorAlive di Ballroom Trans Luxury Hotel, Bandung, 28 September 2017.

Rangkaian proyektor bisnis Epson EB-S400/X400/W05 dan EB-X450/W41/U42 hadir dengan kemampuan 3600 lumens sehingga mampu menghasilkan tingkat kecerahan warna yang lebih baik. Proyektor-proyektor ini juga dibekali dengan teknologi 3LCD terkini dari Epson.

“Dengan bangga, Epson meluncurkan proyektor-proyektor baru ini ke pasar Indonesia. Proyektor-proyektor yang kami luncurkan ini dibuat spesial untuk pasar Indonesia,” kata Shimizu Tomoya, Country Manager PT Epson Indonesia. “Produk proyektor yang kami perkenalkan ini juga memiliki berbagai fitur unik di dalamnya,” tambah Shimizu Tomoya.

Rangkaian produk proyektor Epson terbaru untuk bisnis, yaitu Epson EB-S400/X400/W05 dan Epson EB-X450/W41/U42 ini sudah didesain khusus untuk kenyamanan penggunanya. Baik dari sisi desain maupun fitur sudah disempurnakan sehingga memudahkan penggunanya untuk mengoperasikan proyektor ini. Salah satu fitur tersebut adalah proses menghidupkan proyektor yang bisa mengandalkan kabel saja. Jadi, pengguna tidak perlu lagi menekan tombol power, cukup menyabungkan kabel ke saluran listrik, proyektor akan langsung menyala.

Epson juga telah mendesain pembuangan udara panas di sisi depan proyektor. Hal ini tentunya membuat orang di sekeliling proyektor bisa terbebas dari semburan udara panas. Kemampuan lain proyektor ini juga dapat memberikan gambar dengan kontras rasio 15.000:1 dan ketahanan lampu yang bisa mencapai 10.000 jam.

""

Desain aliran udara panas di depan

Rangkaian proyektor ini juga memungkinkan 4 proyeksi secara simultan hingga 4 PC, ponsel cerdas, dan perangkat lainnya dengan fungsi moderasi multi-PC. Proyeksi juga bisa ditentukan dengan fitur kontrol host PC yang dapat tersambung hingga 50 terminal untuk satu proyektor. Dengan kemampuan ini, proyektor dapat digunakan dengan optimal untuk dunia pendidikan. Hal ini juga sesuai dengan misi Epson yang juga mendukung dunia pendidikan Indonesia.

""

Cocok untuk dunia pendidikan karena dapat tersambung dengan banyak terminal

“Sektor pendidikan masih yang terbesar dalam bisnis proyektor karena pemerintah juga sangat serius dalam dunia pendidikan ini. Bahkan, dunia pendidikan memgang 20 persen dari budget APBN Pemerintah,” ujar Riswin Li, Product Marketing Department Head Epson Indonesia. “Kita selalu berharap kondisi ekonomi Indonesia selalu bagus karena hal tersebut juga berdampak pada penjualan proyektor Epson,” tambah Riswin Li.

Selain meluncurkan rangkaian proyektor bisnis, Epson juga memperkenalkan dua proyektor home entry level untuk menambah pengalaman sinematik penggunanya. Proyektor Epson EH-TW5650 dan Epson EH-TW650 diluncurkan dengan berbagai fitur canggih untuk hiburan rumah. Model-model ini menawarkan tingkat kecerahan tinggi yaitu 2.100 lumens dan 3.100 lumens dengan kontras rasio 60.000:1 dan 15.000:1.

Berbagai fitur terkini juga melekat pada kedua model ini, seperti fitur slider keystone yang dapat menyesuaikan gambar dengan mudah, zoom 1,6 kali untuk kemudahan pemasangan, hingga  frame interpolasi untuk memperhalus gambar. Kedua proyektor ini juga dibekali dengan kualitas audio berkualitas.

Kemudahan lain juga ditawarkan Epson melalui konektivitas nirkabel, yaitu built-in Wi-Fi dan mendukung koneksi MHL. Dukungan aplikasi iProjection juga mampu memberikan kemudahan dalam mengontrol proyektor dengan UI yang lebih user friendly.

""

Dapat menambah pengalaman sinematik di rumah

Rangkaian proyektor untuk bisnis akan segera tersedia di pasar Indonesia mulai bulan Oktober 2017 dengan rentang harga RP 5,8 juta hingga Rp 7 jutaan. Sementara untuk segmen hiburan, yaitu Epson EH-TW65650 akan dibanderol dengan harga perkiraan EPSON (MSRP) sekitar Rp 18 juta. Sementara untuk Epson EH-TW650 dibanderol sekitar RP 14 juta.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS