April 30, 2017

Mengusung Tren Dual Kamera, Coolpad Hadirkan Cool Dual

Penulis: Karyo
Mengusung Tren Dual Kamera, Coolpad Hadirkan Cool Dual  

MOBITEKNO – Smartphone  dengan Dual kamera  yang saat ini lagi tren , membuat para produsen ponsel berlomba-lomba memasuki segmen teknologi  kamera ganda yang disematkanpada produknya. Tak terkecuali dengan Coolpad, pabrikan ponsel asal negeri tirai bambu ini.

Teknologi baru yang mengubah peta persaingan industri ponsel ini mewarnai dan akan menjadi sinyal kemana arah industri ponsel pintar berikutnya. Berkat inovasi pada perangkat lunak, perangkat keras dan teknologi kamera, pabrikan ponsel pintar saat ini mampu menawarkan pengalaman fotografi ponsel yang berbeda di setiap produknya.

Coolpad, tak mau ketinggalan dengan teknologi dual kamera tersebut. Coolpad akhirnya secara resmi merilis Cool Dual, smartphone yang mengusung teknologi dual kamera 13+13 MP.

Cool Dual yang baru hadir resmi di Indonesia pada 27 April lalu tersebut, menggunakan teknologi kamera 2.0. Teknologi dual kamera 2.0 pada Cool Dual meningkatkan kejelasan pada gambar sebesar 20%, membantu mengurangi noise pada gambar sebesar 8% dan meningkatkan kecerahan sebesar 20%.

Cool Dual yang mengusung tema “Twice Better” ini, memiliki dua kamera belakang beresolusi 13MP dengan kecepatan auto fokus 0.1 detik. Meski kedua lensanya tampak sama, namun mereka memiliki fungsi yang berbeda. Satu kamera RGB untuk menghasilkan warna pada gambar, dan satu kamera lagi untuk gambar hitam putih atau monokrom.

Lensa monokrom membantu lensa RGB dalam penangkapan detil gambar sembari menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya. Produk ini menyematkan lampu flash dua warna, guna  memastikan cahaya yang cukup untuk menghasilkan foto terbaik.

Teknologi  Kamera ganda pada  Cool Dual memiliki efek bokeh layaknya kamera SLR. Bokeh adalah efek yang digunakan fotografer profesional untuk membantu mata agar lebih fokus pada satu subyek difoto dengan memburamkan latarnya.

Pada kamara SLR pada umumnya efek  bokeh bisa diperoleh  melalui berbagai cara; menggunakan apertur lebar, lensa zoom, sensor yang besar atau bahkan mendekati subyeknya, seperti dalam fotografi makro.

“Dengan semua teknologi tersebut,  kami berharap dual kamera yang nyata akan membawa kita ke arah smart framing dan lensa 6Pnya memberikan pengguna kualitas terbaik dari gambar,” ujar Jeff Liu, Coolpad Group CEO, saat peluncuran Cool Dual di Jakarta, Kamis ( 27/04/2017).

Selain itu teknologi yang diusung Cool Dual adalah kamera selfie beresolusi 8MP dengan arsitektur PureCel pixel f/2.2 mampu mereproduksi foto selfie yang terang dan mendetil, dengan banyak pilihan untuk memainkan aplikasi kamera bawaan.

Cool Dual yang dibanderol dengan harga Rp. 3,199.000 ini, penggunanya dapat menggunakan stiker untuk mempersonalisasi foto selfienya, atau bisa langsung menghasilkan foto dalam format GIF. Coolpad juga menambah fitur pemrosesan foto selfie tiga dimensi, sehingga foto selfie Anda terlihat lebih alami.

Tags: , , , ,


COMMENTS