March 30, 2017

Galaxy S8 dan S8+ Resmi Diperkenalkan, Banjir Fitur Menarik

Penulis: Eko Lannueardy
Galaxy S8 dan S8+ Resmi Diperkenalkan, Banjir Fitur Menarik  

MOBITEKNO – Samsung, raksasa elektronik asal Korea Selatan akhirnya menepati janji untuk memperkenalkan rangkaian smartphone lini seri Galaxy S terbarunya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Diperkenalkan dalam sebuah acara yang digelar di New York City, Amerika Serikat (29/3), kedua smartphone tersebut memiliki desain yang menarik, hampir tak memiliki bezels (bezelless).

Galaxy S8 dirancang oleh Samsung dengan bentang layar 5,8 inci, sedangkan Galaxy S8+ bentang layarnya adalah 6,2 inci. Keduanya dibekali dengan layar Super AMOLED yang memiliki rasio 18,5:9 dan resolusi sama, yakni 1440 x 2960 piksel.

Hal menarik lainnya, Samsung kini meniadakan tombol Home di bawah layar. Namun pengguna tak perlu khawatir, Samsung menggantikannya dengan tombol kapasitif yang menyatu dengan layar.

Masuk ke sektor fotografi, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ sama-sama dibekali dengan kamera utama 12 MP yang masih mengusung teknologi Dual Pixel. Dukungan lainnya adalah Phase Detection, Autofocus, IOS dan LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, Samsung membekali Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dengan sensor 8 MP yang juga ditopang dengan Autofocus, Dual Video Call dan HDR.

""

Untuk menopang kinerjanya, smartphone ini juga telah dibekali chipset Snapdragon 835 (US Model) dan Exynos 8895 Octa (EMEA Model). Keduanya dipadukan dengan CPU Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo – US Model) dan Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz – EMEA).

Samsung juga menyematkan RAM yang terbilang besar, yakni 4 GB dengan internal storage berkapasitas 64 GB yang dapat ditingkatkan via microSD hingga 256 GB.

Galaxy S8 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, sedangkan Galaxy S8+ memiliki kapasitas baterai sedikit lebih besar, yakni 3500 mAh. Menariknya, keduanya telah dilengkapi dengan fitur Samsung Adaptive Fast Charging.

Tak ketinggalan, baik Galaxy S8 dan Galaxy S8+ juga dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) WPC dan PMA. Masuk ke dalam jajaran smartphone unggulan, keduanya juga dibekali sertifikasi IP68 serta Gorilla Glass.

Sedangkan untuk urusan keamanan, Samsung melengkapi Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dengan beragam pilihan, meliputi PIN, Patern, Fingerprint, Iris Scanner dan yang terbaru Face Recognition.

Apakah hanya itu fitur-fitur menarik yang disematkan oleh Samsung ke dalam Galaxy S8 dan Galaxy S8+? Rupanya tidak! Samsung juga membekali kedua smartphone tersebut dengan digital asisten yang di beri nama Bixby.

Jika Anda tertarik untuk meminang kedua smartphone tersebut, Samsung di Indonesia baru akan membuka penawaran pre-order mulai tanggal 8 hingga 18 April 2017. Konsumen akan menerima produknya pada tanggal 5 Mei 2017.

Galaxy S8 akan dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan dan Galaxy S8+ seharga Rp 11 jutaan. Hanya ada tiga warna yang akan masuk ke pasar Indonesia, yakni Midnight Black, Mapple Gold, Orchid Grey.

Tags: , , , , ,


COMMENTS