November 29, 2017

OPPO Hentikan Pre-order F5 6GB! Ini Alasannya

Penulis: Eko Lannueardy
OPPO Hentikan Pre-order F5 6GB! Ini Alasannya  

MOBITEKNO – OPPO belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F5 di pasar smartphone Indonesia. Selain F5, OPPO juga memperkenalkan seri lainnya dari smartphone tersebut, yakni F5 6GB.

Saat pertama kali diperkenalkan, OPPO F5 6GB yang hadir di Indonesia tersedia dalam balutan warna merah dan hitam. Harga yang ditwarkan adalah Rp5.199.000.

Varian tertinggi F5 ini bahkan sudah bisa dipesan jauh-jauh hari sebelum diperkenalkan, yakni pada tanggal 11 November 2017. Namun, pada tanggal 28 November 2017 OPPO menghentikan pre-order perangkat tersebut.

Lantas, mengapa OPPO melakukan penghentian pre-order F5 6 GB secara mendadak? Lewat pernyataan resminya, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa jumlah pesanan F5 6 GB lebih banyak dari unit yang disediakan.

"Dengan sangat menyesal, kami harus mengabarkan bahwa pre order F5 6GB dihentikan. Kami mendapatkan jumlah pemesanan yang lebih banyak dari unit yang kami sediakan, F5 6GB saat ini over pre-order," ucap Aryo.

F5 6GB memang merupakan perangkat yang banyak menjadi incaran konsumen. OPPO Indonesia sendiri sesungguhnya sudah memprediksikan jumlah perangkat F5 6GB yang akan dijual di Indonesia. 

Namun, prediksi tersebut meleset dari perkiraan. Respon konsumen yang melakukan pre-order jauh lebih banyak terhadap perangkat ini. 

Apakah OPPO akan melakukan penambahan unit F5 6GB? Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia menjawab bahwa sesungguhnya OPPO Indonesia sudah melakukan permintaan untuk penambahan unit ke pusat.

"Kami sudah meminta penambahan unit F5 6GB untuk pasar Indonesia. Mengingat jumlah perangkat ini memang terbatas dan quota yang diberikan untuk pasar Asia Tenggara sudah ditetapkan, maka permintaan kami ditangguhkan," jelas Alinna.

Meskipun OPPO telah menutup pre-order dari F5 6GB, namun Alinna memiliki jawaban bagi konsumen yang masih menginginkan OPPO F5 6GB. Mulai tanggal 2 Desember 2017, konsumen bisa membeli langsung OPPO F5 6GB dengan balutan warna hitam.

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS