October 29, 2017

Chelsea Islan Ajak Millenial Rayakan Sumpah Pemuda dengan Cara Berbeda

Penulis: Desmal Andi
Chelsea Islan Ajak Millenial Rayakan Sumpah Pemuda dengan Cara Berbeda  

MOBITEKNO – Sumpah Pemuda dirayakan masyarakat Indonesia setiap tanggal 28 Oktober. Semua generasi muda selalu diingatkan setiap tahunnya mengenai keberagaman yang ada di Indonesia. Walaupun datang dari berbagai suku dan ajaran, mereka tetap satu, yaitu Bangsa Indonesia. Semangat Sumpah Pemuda ini juga dirayakan oleh Chelsea Islan, selebritis yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Bersama dengan Opera, Chelsea Islan mengajak para kaum millenial untuk menyebarkan semangat persatuan melalui kampanye di media sosial dengan tema #OsumpahPemuda.

Kampanye persatuan Indonesia ini mengajak para kaum muda untuk kembali mengikrarkan Sumpah Pemuda dalam bentuk video. Semangat dan jiwa nasionalisme bisa dibuat dalam bentuk video menarik dan disebarkan di media sosial mereka. Chelsea Islan dan Opera juga mengajak generasi muda untuk menyampaikan tantangan berantai kepada teman mereka untuk melakukan hal yang sama di media sosial.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Internet merupakan sebuah alat yang penting dan memiliki pengaruh yang sangat besar di Indonesia saat ini,” ujar Chelsea Islan. “Kita mungkin memiliki banyak perbedaan dan memiliki latar belakang yang juga beragam. Namun, perlu diingat kita juga pernah bersumpah bahwa kita memiliki satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa,” lanjut Chelsea.

Ajakan yang dilakukan Chelsea Islan ini merupakan hasil kolaborasi pertama yang dilakukan bersama Opera Indonesia. Tantangan dari Chelsea Islan dan Opera ini akan berlangsung hingga tanggal 10 November 2017. Ke depannya, keduanya akan bersama-sama menggalakkan berbagai kegiatan seputar dunia Internet yang dapat memberdayakan lebih banyak generasi muda Indonesia.

Dalam melakukan kampanye persatuan Indonesia ini, Chelsea Islan pun menghadirkan sebuah video mengenai Sumpah Pemuda di akun Instagram miliknya.  Berikut alamat videonya:https://www.instagram.com/p/Bavvm5dnF_c/?taken-by=operabrowserid

Tags: , ,


COMMENTS