June 29, 2017

Google Talk Resmi Ditutup

Penulis: Redaksi Mobitekno
Google Talk Resmi Ditutup  

MOBITEKNO – Berbagai layanan baru yang hadir terkadang saling tumpang tindih dengan yang sebelumnya sudah sempat dirilis. Inilah yang terjadi pada Google Talk, sebuah layanan chatting buatan Google yang sudah usang dan tergantikan oleh Hangouts.

Google secara resmi sudah menutup seluruh layanan Google Talk terhitung pada 26 Juni 2017. Padahal, aplikasi tersebut sempat populer dan banyak penggunanya pada tahun 2000-an awal.

Meski sama-sama dirancang untuk chatting, Hangouts dianggap sudah mewakili seluruh fitur yang ada pada Google Talk. Bahkan, lebih dari itu, Hangouts juga mempunyai fitur dan tampilan yang lebih segar. Oleh karenanya, tak heran jika akhirnya Google memilih untuk melakukan migrasi ke Hangouts.

Sebelumnya, Google sendiri sudah sempat mengingatkan para penggunanya untuk beralih ke Hangouts agar tetap bisa menikmati layanan yang sama.

“Pengguna layanan Google Talk akan menerima undangan untuk berpindah ke layanan Hangouts. Setelah 26 Juni 2017, transisi pengguna akan berjalan secara otomatis,” pernyataan Google yang dikutip dari NextPowerUp (26/03/17).

“Bagi pengguna yang masih menginginkan tampilan seperti Google Talk, Anda bisa menggunakan mode Dense Roster pada Hangouts. Mode ini menyediakan pengalaman yang sama ketika menggunakan Google Talk,” lanjutnya.

Tags: , ,


COMMENTS