June 29, 2017

Evernote: Selamat Tinggal BlackBerry dan Windows Phone

Penulis: Redaksi Mobitekno
Evernote: Selamat Tinggal BlackBerry dan Windows Phone  

MOBITEKNO – Sejumlah sistem operasi mobile, BlackBerry dan Windows Phone mulai ditinggalkan para penggunanya. Dan kini, para developer pun turut menelantarkannya lantaran potensi pasarnya yang semakin hilang.

Mengutip dari NextPowerUp (26/06/17), sebuah aplikasi manajemen catatan, Evernote akhirnya sudah menghentikan dukungannya terhadap platform Windows Phone dan BlackBerry terhitung pada 29 Juni 2017 mendatang. Padahal, selama ini aplikasi tersebut terus diperbaharui pada berbagai platform.

"Sebagai sebuah perusahaan, kami selalu mencoba untuk lebih baik lagi dan tetap fokus dalam mengembangkan produk. Kami akan menghabiskan lebih banyak sumber daya dan waktu untuk mengembangkan produk lainnya, seperti Evernote Web, Evernote for Android; Windows; Mac; dan iPhone, iPad, serta iPod touch", pernyataan dari pihak Evernote.

Tak cuma menghentikan dukungan, akhir Juni 2017 ini pihak Evernote juga berencana untuk membuang aplikasinya yang selama ini terpampang dan bisa didownload secara gratis melalui BlackBerry App World dan Windows Store.

Walaupun tak mungkin lagi bisa menginstall aplikasi Evernote dari BlackBerry App World dan Windows Store, pengguna bisa saja melakukan instalasi dengan cara manual. Pasalnya, meski sudah dilenyapkan, pihak Evernote masih mengizinkan para pengguna lamanya untuk bisa mengakses dan menggunakan aplikasi tersebut. Hanya saja, pengguna Windows Phone dan BlackBerry tidak bakal mendapatkan update ke versi terbaru.

Tags: , , , ,


COMMENTS