March 29, 2017

XL Axiata Libatkan Karyawan dalam Program "BERBAGI"

Penulis: Eko Lannueardy
XL Axiata Libatkan Karyawan dalam Program "BERBAGI"  

MOBITEKNO – Melanjutkan komitmen menjalankan pembangunan yang berkelanjutan, PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) belum lama ini telah meluncurkan program  Bersama Bangun Negeri (BERBAGI) di Cirebon (25/3). 

BERBAGI merupakan Program Sukarela Karyawan, XL Axiata membuka peluang besar kepada para karyawan untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial berkelanjutan sesuai dengan minat dan pengetahuan yang dimiliki masing-masing karyawan. 

Peluncuran program BERBAGI ditandai dengan diselenggarakannya pelatihan mengenai pemanfaatan teknologi digital dan internet serta pelatihan tentang kewirausahaan untuk para pelajar SMA Negeri 2 Cirebon. 

Selain itu, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan oleh para karyawan XL Axiata bersama masyarakat yang ada di sekitar SMA Negeri 2 Cirebon tersebut.

Eka B. Danuwiryana, Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata menegaskan bahwa XL Axiata melihat program CSR yang digulirkan ini dapat pula dimanfaatkan sebagai sarana untuk mendorong inovasi. 

"Program BERBEGAI yang digelar oleh XL Axiata untuk menghasilkan inovasi yang tidak hanya bermanfaat bagi kinerja perusahaan, namun juga bagi lingkungan dan komunitas dimana XL Axiata beroperasi," ungkap Eka.

Ditambahkan oleh Eka, XL Axiata juga tak fokus pada aktifitas pengembangan bisnis namun juga kepada aktifitas yang dapat memberikan kontribusi dalam membantu memecahkan aneka persoalan sosial yang ada di masyarakat.

Pada saat yang sama XL Axiata juga menyerahkan bantuan pendidikan sebagai kelanjutan program 1000 Sekolah Broadband dalam bentuk bantuan perangkat komputer, mobile WiFi, dan koneksi internet untuk SMA Negeri 2 Cirebon. 

Program 1000 Sekolah Broandband secara berkelanjutan dilaksanakan XL Axiata untuk terwujudnya visi 1 miliar konektivitas internet dalam mendukung Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan .

Sebelumnya, program CSR 1000 Sekolah Broadband telah diimplementasikan di 50 SMA/SMK di 25 kota Indonesia. Agar akses internet berkecepatan tinggi ini lebih mudah diaplikasikan, XL Axiata juga menggelar pelatihan bagi siswa-siswi di sekolah penerima manfaat.

Tags: , , , ,


COMMENTS