January 29, 2017

Uber dan KPU DKI Lakukan Kerjasama, Sukseskan Pilkada Jakarta 2017

Penulis: Desmal Andi
Uber dan KPU DKI Lakukan Kerjasama, Sukseskan Pilkada Jakarta 2017  

MOBITEKNO – Kurang dari sebulan, Pilkada DKI akn digeelar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI terus berupaya menyosialisasikan pesta demokrasi ini ke seluruh lapisan masyarakat di semua golongan. Segala upaya mereka lakukan agar seluruh masyarakat DKI bisa melakukan pilihannya di Tempat Pemungutan Suara. Sementara itu, para pasangan calon Gubernur yaitu Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni (AHY-Sylvi), Basuki T. Purnama – Djarot S. Hidayat (Ahok-Jarot), dan Anies Baswedan – Sandiaga Uno (Anies-Sandi) terus bertarung mempromosikan ide-idenya untuk masa depan Jakarta kepada seluruh waarga DKI.

Uber Indonesia sebagai slah satu laayanan yang menyediakan transportasi berbasis aplikasi pun ingin menyukseskan pesta demokrasi ini. Oleh sebab itu, pada Jumat, 27/1/2017 kemarin, Uber Indonesia dan KPU Provinsi DKI melakukan kerjasama dan penandatanganan nota kesepahaman untuk mensukseskan Pilkada DKI dan mengajak mitra pengemudi Uber serta pengguna Uber untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya sebagai warga DKI.

“KPU menyambut baik dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan bekerjasama dengan KPU untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, termasuk Uber”, kata Sumarno, Ketua KPU DKI, pada Jumat kemarin. ”Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan salah satu upaya KPU untuk mengajak mitra pengemudi dan pengguna Uber menggunakan hak pilihnya,” tambah Sumarno. 

Dalam kerjasama ini, Uber Indonesia akan mendukung Pilkada DKI dengan mengajak mitra pengemudi untuk memilih dan mengantar pelanggan Uber ke lokasi TPS. Warga DKI yang belum menggunakan Uber dapat memanfaatkan potongan biaya perjalanan sebesar 50 persen atau maksimal RP 30.000 untuk 3 kali perjalanan pertama dengan kode promosi “UBERPILIH” untuk bepergian pada saat Pilkada DKI berlangsung.

""

Joanna Octavia (Senior Public Policy Associate, Uber Indonesia), John Colombo (Head of Public Policy and Government Relations Uber Indonesia), Betty Epsilon Idroos (Komisioner KPU DKI Jakarta), M. Sidik (Komisioner KPU DKI Jakarta) dan Ibu Sahruni Ramadhan (Kepala Bagian Hupmas KPU DKI Jakarta) usai penandatanganan kerja sama  antara Uber dan KPU DKI

“Terlepas pilihan partai dan pasangan calonnya, Kami ingin memberikan akses informasi melalui konten dalam aplikasi, sosialisasi email, media sosial, dan blog bagi mitra-pengemudi dan pengguna Uber, bagaimana caranya agar mereka terdaftar sebagai pemilih dan bisa menggunakan hak pilihnya pada 15 Februari nanti,” ujar John Colombo, Head of Public Policy and Government Relations Uber.

Dalam memeriahkan Pilkada DKI 2017 ini,Uber Indonesia tidak hanya memberikan keuntungan kepada pelanggan Uber saja, tetapi juga mitra pengemudi. Mitra pengemudi dan pengguna yang sudah menggunakan hak pilihnya dapat berpartisipasi dalan kontes foto media sosial untuk memenangkan Uber Credit sebesar Rp 500.000 untuk 6 pemenang.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS