June 28, 2017

Fitur Picture-in-Picture Sambangi Google Chrome Versi Android

Penulis: Redaksi Mobitekno
Fitur Picture-in-Picture Sambangi Google Chrome Versi Android  

MOBITEKNO – Selain mengembangkan Android O, Google juga tengah menyempurnakan ekosistemnya untuk bisa mendukung penuh sistem operasi tersebut, salah satu caranya adalah dengan memperbaharui aplikasi browsernya.

Dari kabar yang dilansir oleh Next Power Up, Google sudah mulai mendistribusikan Google Chrome versi terbaru khusus untuk platform Android. Berbeda dengan versi sebelumnya, pada versi terbarunya ini, browser tersebut akan memiliki fitur Picture-in-Picture yang sebelumnya sudah hadir pada Android O.

Fitur Picture-in-Picture ini memungkinkan pengguna untuk dapat membuka jendela browser sembari membuka aplikasi lainnya dalam satu layar secara bersamaan. Contohnya, membuka Google Chrome dan aplikasi pemutar video secara bersamaan.

Untuk melakukan hal tersebut, pengguna hanya perlu menjalankan sejumlah aplikasi yang ingin dibuka lalu tekan tombol recent app sebanyak dua kali. Setelah itu, ukuran jendela aplikasi pun bisa disesuaikan dengan keinginan.

Belum jelas apa lagi fitur lainnya yang hadir pada browser Google Chrome versi terbaru pada platform Android tersebut, yang pasti akan ada peningkatkan performa dan perbaikan bug pada aplikasi tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS