June 28, 2017

Facebook Siapkan Aplikasi Khusus untuk Pembuat Video

Penulis: Redaksi Mobitekno
Facebook Siapkan Aplikasi Khusus untuk Pembuat Video  

MOBITEKNO – Tingginya konsumsi dan produksi konten video menggelitik Facebook untuk membuat sebuah aplikasi khusus untuk para pengguna setianya.Mengutip dari NextPowerUp (26/06/17), Facebook baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang membuat sebuah aplikasi yang dibidik untuk para kreator video. Hal tersebut disampaikan melalui konferensi VidCon yang baru saja diadakan di Los Angeles.

Dikarenakan sifatnya yang eksklusif, tak semua orang bisa menggunakannya, namun terbatas hanya untuk beberapa pemilik akun Facebook yang sudah terverifikasi, seperti jurnalis, selebriti, dan para online influencer lainnya.

Melalui aplikasi tersebut, para kreator konten dijanjikan akan bisa membuat video streaming dengan lebih profesional dan dapat berinteraksi dengan para fans yang mengaksesnya melalui Instagram ataupun Facebook Messenger.

Fitur lainnya yang tak kalah penting adalah hadirnya sejumlah data analisis untuk mengetahui jumlah penonton, kebiasaan penonton, dan lain-lain. Ini akan membuat para kreator konten bisa menentukan strategi tersendiri untuk meningkatkan kualitas video dan pengunjung.

Belum diketahui kapan aplikasi tersebut sudah akan siap dirilis oleh Facebook. Pemilik akun mana saja yang bakal bisa mengaksesnya juga masih belum jelas.

Tags: , , ,


COMMENTS