June 28, 2017

Bulan Depan, Vivo Bakal Hadirkan X9S dan X9S Plus. Apa Istimewanya?

Penulis: Iwan RS
Bulan Depan, Vivo Bakal Hadirkan X9S dan X9S Plus. Apa Istimewanya?  

MOBITEKNO – Strategi pemasaran produsen Vivo di pasar Indonesia sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan 'saudaranya' Oppo. Promosi gencar untuk memperkuat branding samrtphone-nya di media tradisonal dan digital yang mengandalkan fitur kamera dan audio.

Selain dua hal tersebut, Vivo juga lebih merasa 'pede' dengan membanderol samrtphone dengan harga di bawah smartphone premium seperti Samsung Galaxy S7/S8 atay Apple iPhone.

Apa yang dilakukan Vivo boleh jadi efektif mengingat fakta mayoritas konsumen di Indonesia masih sangat tertarik dengan smartphone dengan kemampuan kamera (utama dan selfie) mumpuni dengan harga terjangkau. Ini diwujudkan Vivo dengan menawarkan serangkaian smartphone seri V-nya, seperti V5, V5s, V5 Plus, V5 Lite, V3, dan V3 Max.

Meski konsumen Tanah Air lebih mengenal seri seri V, Vivo sebenarnya masih punya seri lebih premium (high-end) yang diwakilkan oleh seri X. Dengan pertimbangan tertentu, Vivo belum mau agresif menawarkan seri X di pasar Indonesia.

Saat ini, Vivo hanya menawarkan dua modelnya, Vivo X5 Pro dan Vivo X3S, di Indonesia. Padahal masih ada seri X lainnya yang juga punya fitur yang tidak kalah menarik, seperti kamera dan chip audio ciamik, bodi dan bezel tipis, respon finger print sensor cepat, dan lain-lain.

""

Setelah meluncurkan dua seri X flagship-nya tahun lalu, Vivo X9 dan X9 Plus, produsen yang berada di bawah induk perusahaan  BBK Electronics ini sebentar lagi akan merilis dua ponsel flagship X9s dan X9s Plus. Indikasinya terlihat dari bocornya sebuah promosi dua produk anyar tersebut.

Foto poster promosi Vivo X9s dan X9s Plus sudah bocor di media sosial Weibo yang kemungkinan berasal dari salah satu toko resmi Vivo di Tiongkok. Sejauh ini belum banyak yang diketahui mengenai kedua smartphone tersebut. Keduanya diketahui akan diperkuat prosesor (mobile platform) Qualcomm octa-core 1.95 GHz (kemungkinan Snapdragon 660) dengan RAM 4 GB.

Pada poster promosi, terlihat Vivo X9s dan X9S Plus tidak memiliki perbedaan desain signifikan selai ukuran bodi dan layarnya. Berdasarkan rumor yang beredar, keduanya tidak akan mengusung kamera ganda (dual camera) di belakang.

Namun, berdasarkan foto keduanya terlihat akan membawa kamera selfie ganda di sisi depannya seperti Vivo X9 sebelumnya. Kamera selfie gandanya juga akan didukung fitur soft flash. Berdsarkan informasi bocoran TENAA (badan regulator telekomunikasi Cina seprti FCC di AS) terungkap jika Vivo X9s Plus aka dibekali kamera ganda 20 MP dan 5 MP.

Spesifikasi Vivo X9s Plus lainnya yang beredar, diantaranya sistem operasi Android 7.1.1 Nougat (FunTouch UI), layar 5,85 inci (Full-HD, 1080 x 1920 pixel), baterai 3.920 mAh, dan sensor sidik jari (finger print sensor) pada tombol home fisik di sisi depan.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS