May 28, 2017

Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Rio Dewanto Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur

Penulis: Desmal Andi
Dukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Rio Dewanto Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur  

MOBITEKNO – Gerakan Nasional 1000 Startup Digital sudah masuk pada gelombang dua. Setelah sukses melakukan Ignition (seminar) pertama yang menghadirkan tokoh-tokoh sukses Indonesia, pada Sabtu kemarin (27/5/2017) panitia melakukan seminar kedua di gedung Kementrian Komunikasi dan Informaatika RI di Medan Merdeka Barat,  Jakarta. Sams seperti di seminar pertama, pembicara diisi oleh tokoh-tokoh sukses dari berbagai latar keahlian. Salah satunya adalah Rio Dewanto, artis yang juga selaku Chief marketing Officer Kopikini.com.

Pada kesempatan tersebut, Rio mengajak anak-anak muda Indonesia agar bisa menjadi entrepreneur sejati. Ia melihat bahwa banyak potensi yang bisa dikembangkan dari anak muda Indonesia. Anak-anak muda ini banyak memeiliki ide yang inovatif sehingga bisa membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Melalui startup, anak-anak muda ini akan menjadi tahu bagaimana membangun dan menjalani sebuah usaha.

““Modal utama dalam memulai sebuah bisnis adalah niat dan usaha. Ketika sudah ada niat, harus langsung mulai brainstorm, brainstorm, dan brainstorm. Jangan hanya mencari insight dari orang-orang yang ahli di bidang bisnis Anda. Saat proses pembuatan Kopikini.com saya dan rekan-rekan juga tidak hanya ngobrol sama orang yang ahli kopi saja,” ungkap Rio. “Dalam membangun sebuah bisnis memang membutuhkan proses dan tidak ada yang dapat langsung berhasil dalam sekejap. Saya sendiri memegang teguh prinsip bahwa niat dan usaha tidak akan mengkhianati hasil,” lanjut Rio.

Selain Rio Dewanto, beberapa nama besar lainnya juga akan ikut menjadi pembicara pada Ignition kedua Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Jakarta akhir pekan ini. Antara lain adalah Staf Khusus Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Lis Sujiati, kemudian juga turut hadir Chief Executive KIBAR, Yansen Kamto, AVP Digital and Transaction Bank Bukopin, Muhamad Irfan, Google Launchpad Accelerator Startup Success Manager, Alyssa Maharani, dan CEO Ruangguru, Adamas Belva, serta sederet nama lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, inisiator Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Yansen Kamto atau yang biasa dipanggil Bung Kamto mengatakan kalau anak muda saat ini harus bisa menjadikan Indonesia sebagai pemain, bukan pasar lagi.

Setelah Jakarta, kota tuan rumah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital lainnya yang akan kembali menggelar Ignition 2 untuk gelombang keduanya adalah Yogyakarta dan Surabaya. Bagi para anak muda yang tertarik untuk mendirikan sebuah startup, dan ingin mengikuti igition di beeberapa kota di Indonesia, mereka bisa mendaftar di reg.1000startupdigital.id

 

Tags: , ,


COMMENTS