April 28, 2017

Tumbuh Pesat, Viu Sudah Capai Pengguna Aktif di Angka 6 Juta

Penulis: Eko Lannueardy
Tumbuh Pesat, Viu Sudah Capai Pengguna Aktif di Angka 6 Juta  

MOBITEKNO – Viu, layanan video-on-demand yang berada di bawah bendera PCCW Media secara mengejutkan telah memiliki pengguna aktif bulanan hingga 6 juta di seluruh pasar pada bulan Maret tahun ini. Sebelumnya, pada bulan November tahun lalu, Viu hanya memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 4 juta.

Tak hanya tersedia di Indonesia, Viu yang diluncurkan pada bulan Oktober tahun 2015 telah hadir di Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Filipina, Oman, UAE, Arab Saudi, Qatar, Jordan Kuwait, Mesir dan Bahrain. Viu sendiri beroprasi dalam dua model, yakni dukungan iklan dan paket berlangganan layanan premium.

Dijelaskan oleh Janice Lee, Managing Director PCCW Media Group bahwa perusahaannya menyambut gembira dengan ekspansi Viu yang begitu cepat di wilayah regional. Tentu saja, keberhasilan Viu juga mendorong mitra bisnis yang digandengnya, seperti operator telekomunikasi, penyedia konten dan juga penggunanya sendiri.

"Mendapatkan manfaat dari keseluruhan pasar akan pertumbuhan konsumsi video online dan didasarkan pada produk yang kuat serta proposisi konten, paket berlangganan Viu dan pertumbuhan pendapatan periklanan telah melebihi perkiraan pertumbuhan pasar di industrinya," jelas Janice Lee.

Sebagai bagian dari pencarian berkelanjutannya untuk menjadi platform hiburan video-on-demand yang disukai di Asia, Viu memperkenalkan Original Production sebagai sebuah inisiatif yang kreatif untuk lebih meningkatkan keterlibatan pengguna, menambahkan nilai bagi partner perusahaan telekomunikasi dan para pengiklan.

Selain memiliki program tayangan drama Korea yang populer dimata penonton Asia, Original Production Viu juga akan memiliki konten lainnya yang tak kalah menarik, termasuk drama Tionghoa, ViuTV, drama India dan tentu saja konten-konten premium lainnya yang cocok untuk dinikmati oleh pengguna yang tinggal di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES