March 28, 2017

Toyota Team Indonesia Rebut Posisi 1 di Kejuaraan Touring Nasional

Penulis: Desmal Andi
Toyota Team Indonesia Rebut Posisi 1 di Kejuaraan Touring Nasional  

MOBITEKNO – Setelah sukses meraih posisi pertama pada kejuaraan slalom nasional pekan lalu di sirkuit Stadion Manahan Solo, kembali Toyota Team Indonesia (TTI) menduduki peringkat pertama juga di ajang kejuaraan Touring Nasional di sirkuit Sentul, Minggu 26 Maret 2017 kemarin. Torehan memuaskan dari TTI ini dipersembahkan oleh pembalap Haridarna Manoppo di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX seri pertama 2017.

Untuk raihan yang membanggakan ini, Haridarna Manoppo menggunakan Toyota All New Yaris. Pembalap tim TTI ini mencatat waktu tercepat 27 menit 41,515 detik sekaligus menjadi rekor baru bagi TTI setelah delapan tahun absen meraih gelar juara di ajang motorsport touring nasional.

“Hasil yang diraih TTI pada  Kejurnas Indonesia Touring Car Championship ini menjadi salah satu bukti ketangguhan dari performa Yaris sebagai medium hatchback  Toyota yang tidak hanya bisa diandalkan di lintasan aspal kota-kota di Indonesia, tetapi juga pada lintasan balap,” ujar F. Soerjopranoto, Executive general Manager PT Toyota-Astra Motor. “Kami mengucapkan selamat kepada Haridarma Manoppo dan TTI sebagai pemenang,  sekaligus mengucapkan terima kasih telah mengawalai upaya Toyota untuk bisa kembali berjaya di kejuaraan otomotif  dengan skala nasional dengan hasil yang memuaskan. Semoga ini bisa menjadi spirit bagi pebalap TTI lainnya dalam meraih prestasi pada setiap ajang motorsport di tingkat nasional maupun internasional lainnya,” lanjut F. Soerjopranoto.

Hasil yang diraih Haridarna Manoppo ini bisa menjadi semangat baru pada 2017. Formasi pembalap TTI diharapkan bisa semakin termotivasi untuk mencacatakan perstasi dan meraih hasil yang optimal dalam setiap kejuaraan motorsport di tingkat nasional maupun internasional.

Formasi  pebalap TTI 2017 yang dibimbing mantan pebalap senior nasional  Memet  Djumhana, beranggotakan Haridarma Manoppo, Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial, serta pembalap Alinka Hardianti. Selain ajang slalom, formasi tim pebalap TTI juga akan diturunkan dalam motorsport touring.  Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX seri pertama 2017 yang penyelenggaraannya berlangsung dalam ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2107, serta Kejurnas Slalom putaran pertama dan masuk dalam kalendar kegiatan kejuaraan motorsport Ikatan Motor Indonesia (MI),  merupakan ajang balap pertama dan kedua yang diikuti TTI di awal musim lomba 2017 ini.   

Tags: , , , ,


COMMENTS