March 28, 2017

Asus ROG GT51C Sanggup Sajikan Performa Ekstrim untuk Bermain Game

Penulis: Eko Lannueardy
Asus ROG GT51C Sanggup Sajikan Performa Ekstrim untuk Bermain Game  

MOBITEKNO – Selain merilis notebook gaming Asus ROG GX800, perusahaan asal Taiwan ini juga memperkenalkan desktop gaming untuk gamers di Indonesia, yaitu Asus ROG GT51C. Sama seperti versi notebook gamingnya, desktop ini juga dibekali dengan spesifikasi hardware yang gahar dan bahkan bisa di overclock hingga 4,8 GHz. 

Di dalam desktop gaming terbaru dari Asus ini, dua buah komponen penting, yaitu prosesor dan graphics card menjadi komponen yang paling menentukan dalam menciptakan kinerja ekstrim saat bermain game. Asus membekalinya dengan prosesor Intel Core i7-7700K dan Nvidia GTX 1080. Selain itu, masih ditambah lagi dengan penggunaan NVMe SSD berkapasitas 256 GB dengan fitur RAID 0 dan HDD 1 TB untuk penyimpanan data. Gabungan storage ini menyuguhkan keleluasaan sekaligus kecepatan dalam mengakses sistem serta enyimpan file. 

“Sama halnnya seperti seorang gamer yang ingin mendominasi permainan dengan skill dan kemampuannya, ASUS pun ingin mendominasi pasar perangkat gaming dengan cara terus menyediakan peralatan yang memadai dan berkualitas kepada konsumen,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Kode K pada Intel Core i7-7700 menandakan bahwa chip tersebut siap di overclock, dijalankan lebih kencang lagi performanya, hingga mencapai kecepatan 4,8GHz tanpa perlu reboot. Hal ini menjadikan desktop ASUS ROG GT51 memiliki performa yang paling ekstrim sebagai sebuah PC gaming,” tambah Galip.

Selain kemampuan hardware terkini, desktop gaming Asus ROG GT51C juga dirancang dengan desain yang futuristik. Desain memang menjadi satu hal yang penting bagi Asus. Tidak heran, Asus merupakan salah satu vendor yang serius dalam hal desain ini dan terbukti perusahaan ini telah berkali-kali meraih penghargaaan berskala internasional atas desain produk yang inovatif, seperti iF Design Award dan CES Innovation Award. 

""

“Kami memberikan wujud dan bentuk yang terbaik pada ASUS ROG GT51C dengan mengadopsi konsep ala iron man style. Coba perhatikan, lubang besar yang menyala di bagian bawah desktop yang dapat berganti-ganti warna itu, dirancang menyerupai Arc Reactor tempat sang manusia super itu menyimpan kekuatan vibraniumnya. Lubang tersebut pun sekaligus menjadi tempat keluar masuknya udara,” terang Galip. Jika dilihat, ada sekitar empat zona pada desktop ini yang dapat diatur warnanya melalui aplikasi AEGIS III, yaitu Arc Reactor, logo ROG di bagian depan, dua buah garis tegas di bagian depan, dan panell penutup di bagian samping. 

Guna menambah kenyamanan gamers dalam bermain game, Asus juga membekali desktop gaming ini dengan kualitas audio yang mumpuni. Fitur audio berkuaalitas Hi-Fi menggunakan teknologi dari Sabre ESS 9018 DAC. 

Untuk pasar Indonesia ini, Asus melepas Asus ROG GT51C desktop gaming ini dengan harga Rp 38.999.000. Harga ini belum termasuk monitor gaming. Asus juga memberikan garansi selama dua tahun untuk produk ini. 

Tags: , , , ,


COMMENTS