February 28, 2017

Terus Berbenah, Inilah yang Dilakukan LINE pada Aplikasi Terbarunya

Penulis: Eko Lannueardy
Terus Berbenah, Inilah yang Dilakukan LINE pada Aplikasi Terbarunya  

MOBITEKNO – LINE terus membenahi aplikasi yang dikembangkannya dan kini hadir dalam versi 7.1.0 yang sudah tersedia bagi pengguna perangkat mobile berbasis Android dan iOS.

Pembenahan pertama, LINE kini lebih mudah digunakan dengan menghadirkan fitur Mention dalam Group Chat. Lewat fitur ini, pengguna LINE dapat mention teman tertentu di dalam group chat untuk memastikan mereka mendapat pesan tersebut.

Pengguna dapat mengetik "@" dalam pesan dan pilih teman yang akan di-mention. Selanjutnya, orang tersebut akan mendapatkan pemberitahuan bahwa ia sudah di-mention.

Tak kalah menarik, pembenahan dengan menghadirkan fungsi share foto 360 derajat. Foto 360 derajat akan ditandai dengan ikon khusus agar pengguna mengetahui foto tersebut sudah siap sebelum dikirim.

Tentu saja hal menarik dengan hadirnya fitur ini, pengguna dapat menjelajh dan bergerak kesegala arah untuk pemandangan yang luas dan mendalam.

Dengan keyakinan bahwa konten berita pada LINE Today merupakan hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari, LINE juga telah menambahkan jendela berita pada aplikasi LINE untuk pengguna Indonesia.

Apakah hanya itu? Rupanya LINE tidak berhenti sama di situ. Beberapa fitur lainnya juga turut disematkan, seperti foto atau video dapat dilihat dan dikirim melalui "+" pada menu chat.

Sekarang, Siri juga dapat digunakan untuk mengirim pesan kepada teman atau kelompok. Penambahan lainnya, pengguna dapat masuk pada CWA melalui Safari secara otomatis.

LINE juga terus menambahkan Daftar Stiker Resmi dan Populer pada jendela lainnya. Selain itu, ada juga peningkatan kualitas video yang dikirim di dalam chat.

Ada juga peningkatan pada Delete Account Screen untuk membantu pengguna mengetahui apa yang akan dihapus serta LINE juga telah mendukung Passcode Lock.

Tags: , , , ,


COMMENTS