February 28, 2017

Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online Melalui Agen Pulsa

Penulis: Eko Lannueardy
Cipika Play Perluas Jangkauan Outlet Token Games Online	Melalui	Agen Pulsa  

MOBITEKNO – Potensi market game di Indonesia sangat besar dengan meningkatkanya penetrasi pengguna internet dan pengguna media sosial serta tingkat adopsi smartphone yang tinggi.

Melihat hal itu, Indosat Ooredoo tak berdiam diri untuk menggarap serius pasar game tersebut, salah satunya lewat Cipika Play. Dan usaha yang dilakukan adalah membangun platform pembayaran yang khusus untuk membeli token game online.

Melalui bisnis model yang baru ini, pembelian token game online dapat dilakukan memalui sistem point, atau yang disebut Cipika Play Point.

Pelanggan terlebih dahulu top-up di Cipika Play, kemudian saldo dikonversi ke dalam point. Selanjutnya, point tersebut dapat digunakan untuk membeli token game online.

"Kami fokus untuk memperluas ekosistem Cipika Play, salah satunya adalah memperluas jaringan POS (point of sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah," ungkap Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce, PT Indosat, Tbk.

Ditambahkan oleh Carlos, saat ini Cipika Play telah memperlebar distribusi penjualan voucher token game melalui kerja sama dengan 8.000 jaringan Agen Pulsa Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu partner besar yang sudah bekerjasama dengan Cipika Play, Sofian Martineau selaku Country Director True Digital Plus Indonesia (TDPI) menginginkan industri game dan yang terkait di Indonesia untuk terus berkembang dari sisi mikro dan makro.

"Untuk bisa mencapai tujuan tersebut, TDPI memerlukan partner yang kuat, seperti Cipika Play dan Indosat Ooredoo. Lewat kemitraan ini, memungkinkan TDI menyediakan banyak konten premium yang dapat diakses dengan mudah oleh end-user," ujar Sofian.

Sofian menambahkan, melalui kerjasama dengan Cipika Play, selain memiliki nilai bisnis juga untuk mendukung dan memperbesar industri game di Tanah Air serta komunitas yang terkait.

Untuk top-up Cipika Play Point kini juga bisa dilakukan melalui voucher fisik pulsa Indosat Ooredoo, tanpa harus memiliki nomor Indosat Ooredeoo. Dalam waktu dekat, juga akan dibuka saluran untuk voucher elektronik.

Tags: , , , , ,


COMMENTS