February 28, 2017

Berjalan Sukses, AutoPro Indonesia Akan Kembali Digelar Tahun Depan

Penulis: Eko Lannueardy
Berjalan Sukses, AutoPro Indonesia Akan Kembali Digelar Tahun Depan  

MOBITEKNO – AutoPro Indonesia 2017 sukses digelar di Hall A – B Jakarta Convention Centre (JCC) pada 23-25 Februari 2017 lalu. Pameran industri auto aftermarket, modifikasi, dan tuning pertama di Indonesia ini mendapatkan sambutan dan antusiasme yang baik dari para pelaku industri otomotif Indonesia.

Dalam tiga hari penyelenggaraannya, AutoPro Indonesia mampu menyedot total 7.716 pengunjung teregistrasi yang merupakan potential buyers. Angka tersebut melebihi dari target yang ditetapkan oleh Nine Events dan Tarsus Group Plc sebagai penyelenggara AutoPro Indonesia 2017, yaitu 6.000 orang pengunjung potensial yang dipertemukan langsung dengan 65 merek terkemuka.

Para pengunjung dan potensial buyers yang datang tidak hanya dari wilayah Jabotabek namun juga dari penjuru Indonesia seperti Surabaya, Balikpapan dan Samarinda hingga buyers Internasional dari penjuru Dunia seperti  Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Timur, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, Iran, Australia, Jerman, Amerika Serikat dan lainnya.

"Kehadiran para pengunjung dan potential buyers menunjukkan atensi publik yang besar untuk AutoPro Indonesia dan tentunya menjadi gambaran ketertarikan masyarakat terhadap industri auto aftermarket, modifikasi dan tuning. Kami sangat bersyukur dengan pencapaian yang diperoleh saat dan akan menyempurnakan penyelenggaraan AutoPro di masa mendatang," papar Lia Indriasari, Presiden Direktur Nine Events.

Sambutan positif pula oleh diungkapkan Anton Jimmy, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). Menurutnya pameran AutoPro Indonesia 2017 ternyata melebihi ekspektasinya. “Pameran AutoPro lebih baik dari dugaan saya. Respon terhadap pameran aftermarket dan modifikasi ini ternyata banyak yang antusias. Bahkan kami mendapat kabar bahwa (Toyota) Sienta modifikasi yang kami pajang diminati pengunjung."

Perasaan puas terhadap pameran AutoPro Indoesia juga diungkapkan Max Adam Kamil, Head of Promotions Pioneer Indonesia. "Pameran Autopro sesuai dengan ekspektasi kami sebagai pintu masuk Business to Business (B2B). Di AutoPro, kami bertemu dengan perusahaan taksi online dan mencoba menjalin kerjasama bisnis baru. Semoga tahun depan, kami bisa ikut menjadi peserta lagi."

National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) yang digandeng AutoPro untuk memeriahkan gelaran ini dengan industri modifikasi juga mengapresiasi pameran AutoPro Indonesia 2017 ini sebagai event pertama yang langsung menunjukkan gairah industri aftermarket yang luar biasa.

AutoPro Indonesia terbukti mendapat respon yang luar biasa. Potensi aftermarket di Indonesia juga diapresiasi dunia international, terbukti dengan kehadiran rekanan dari Jepang, Australia, dan Amerika. Kedepannya, NMAA berharap produk bangsa Indonesia bisa lebih lagi menunjukkan eksistensinya di dunia International," kata Andre Mulyadi, CEO dan Founder NMAA.

Antusiasme pengunjung dan potensial buyers yang hadir serta para peserta AutoPro Indonesia 2017 untuk kembali mengikuti gelaran yang sama tahun depan, memompa semangat Nine Events untuk menghadirkan pameran AutoPro Indonesia dengan lebih baik lagi. AutoPro Indonesia akan hadir kembali pada 1-3 Maret 2018, di Hall A – B, Jakarta Convention Center (JCC).
 

Tags: , , , ,


COMMENTS