January 28, 2017

Sony Ingin ‘All Out’ di WMC 2017 dengan Lima Smartphone Baru

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Sony Ingin ‘All Out’ di WMC 2017 dengan Lima Smartphone Baru  

MOBITEKNO – Salah satu ekshibisi industri mobile terbesar sejagat, Mobile World Congress (MWC) 2017 akan digelar akhir Februari nanti di Barcelona. Salah satu produen smartphone yang akan ikut serta adalah Sony. Meski beberapa tahun belakangan ini perusahaan Jepang tersebut seperti ‘tenggelam’ di tengah serbuan perusahaan smartphone Tiongkok, Sony masih tetap eksis di industri mobile.

Hal ini dibuktikan Sony dengan rencananya merilis lima smartphone sekaligus di ajang MWC 2017. Dari informasi sejauh ini, meski nama produk resminya belum diketahui, setidaknya sudah diketahui nama kode (codename) dari kelima produk tersebut.

Kelimanya (dari kelas tertinggi hingga terbawah) antara lain, Sony Xperia Yoshino, Sony Xperia BlancBright, Sony Xperia Keyaki, Sony Xperia Hinoki, dan Sony Xperia Mineo.

""

Sony Yoshino adalah smartphone berlayar 5,5 inci (resolusi 4K) dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4 GB/6 GB. Mengingat Sony adalah salah produsen sensor kamera paling dominan di smartphone, Yoshino akan diperkuat dengan sensor terbaru Sony IMX400.

Sony BlancBright berlayar 5,5 inci (resolusi QHD) akan membawa spesifikasi di bawah Yoshino dengan kandidat chipset Snapdragon 653 dan RAM 4GB. Meski demikian, sensor kameranya masih sama dengan Yoshino, yaitu menggunakan Sony Exmor IMX400.

Sony Keyaki (zelkova) berlayar 5,2 inci (resolusi Full-HD) akan menggunakan chispet dari MediaTek (MediaTek Helio P20), RAM 4GB, dan internal storage 64 GB. Sony Keyaki akan dilengkapi kamera utama (belakang) berkualitas 23 MP dan kamera selfie 16 MP.

Varian kelima, Sony Hinoki (cypress) berlayar 5,5 inci (resolusi HD) juga akan menggunakan prosesor MediaTek Helio P20, RAM 3GB, dan memori internal seluas 32 GB. Hinoki diketahui hanya diperkuat dengan kamera utama 16 MP dan kamera selfie (depan) 8 MP.

Varian terakhir, Sony Mineo belum dapat dikonfirmasi spesifikasi detailnya. Dugaan sementara, smartphone dengan Android 7.0 Nougat ini akan akan memakai prosesor octa-core Snapdragon 625, RAM 4 GB, internal storage 32 GB, dan kamera belangang dan depan berturut-turut 16 MP dan 5 MP. Harganya kemungkinan berada di kisaran US$ 350 (Rp 4,8 juta).

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS