October 27, 2017

Cloudera Kebut Penerapan Analitik untuk Kebutuhan Pusat Keamanan Siber

Penulis: Desmal Andi
Cloudera Kebut Penerapan Analitik untuk Kebutuhan Pusat Keamanan Siber  

MOBITEKNO – Saat ini, keamanan menjadi hal utama dalam sebuah sistem TI di perusahaan. Oleh sebab itu tim TI harus memiliki langkah yang cepat untuk mendapatkan visibilitas di seluruh bagian perusahaan agar bisa mendeteksi masalah keamanan dengan cepat. Cloudera sebagai perushaan yang menyediakan pembelajaran machine learning dan analitik sadar akan hal ini. Bekerjasama dengan Arcadia Data, Centrify, dan StreamSets, Cloudera ingin menyederhanakan kasus penggunaan pusat keamanan siber di perusahaan.

Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kemampuan penerapan parcel Cloudera Manager. Dengan begitu, para Chief Information Security Officer (CISO) dapat mengakses solusi keamanan siber Cloudera berbasis Apache Spot dengan lebih mudah. Mereka juga bisa mendapatkan pengalaman semacam app store yang membuat machine learning menjadi lebih sederhana dan dapat diakses dengan menghilangkan berbagai penghambat pada pusat-pusat operasi keamanan.

“Para CISO memahami bahwa ancaman masa kini memerlukan investasi dalam platform data yang terbuka, terukur, dan canggih,” ungkap Tom Reilly, Chief Executive Officer, Cloudera. “Di Cloudera, kami ingin menghapus sebanyak mungkin friksi seiring kami memudahkan para CISO untuk menerapkan kasus penggunaan siber big data pertama mereka. Bersama dengan mitra-mitra kami, Cloudera menyediakan langkah point and click bagi para CISO untuk menerapkan dan meraih keuntungan dari platform data keamanan siber generasi berikutnya,” lanjut Tom.

Dengan penerapan analitik dari Cloudera ini, perusahaan dan para mitra juga dapat berkontribusi terhadap layanan baru untuk pusat keamanan siber. Penerapan hal ini akan lebih mudah dilakukan melalui Cloudera Manager dan dapat tercipta solusi-solusi efektif untuk generasi berikutnya. Semuanya demi mengamankan bisnis pelanggan dengan lebih baik.

Tags: , ,


COMMENTS