July 27, 2017

Semester Pertama 2017, Toyota Cetak Total Jualan 195 Ribu Unit Kendaraan

Penulis: Desmal Andi
Semester Pertama 2017, Toyota Cetak Total Jualan 195 Ribu Unit Kendaraan  

MOBITEKNO – Pasar otomotif di Indonesia tampaknya sedikit mengalami pertumbuhan pada semester pertama tahun 2017 ini. Terbukti sektor otomotif berhasil membukukan total penjualan wholesales di semester pertama 2017 sebanyak 535.903 unit, tumbuh 0,3 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2016.

Dari totall penjualan tersebut, Toyota memegang market share sebanyak 36,6 persen atau 195.288 unit. Pencapaian ini tentunya juga membahagiakan toyota karena meningkat hingga 11,9 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan karena kinerja positif yang dibukukan sepanjang semester I/2017 ini tentu tidak terlepas dari dukungan pelanggan Toyota,” ujar Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Namun, dari total penjualan yang diraih Toyota, sebagian besar disumbang dari segmen MPV. Sektor ini berkontribusi lebih dari 70 persen atau sebanyak 140.000 unit. Segmen MPV dari Toyota ini memang diisi dari berbagai varian, mulai dari Calya, Avanza, Veloz, Sienta, Innova, Venturer, hingga Alphard di kasta tertinggi.

Dengan pencapaian ini, PT TAM pun berharap agar di semester 2, kondisi pasar otomotif semakin kondusif. Dengan begitu, Toyota bisa mendorong angka penjualan secara nasional.

Khusus bagi Toyota, strategi untuk mempertahankan pertumbuhan tetap berpegang pada semangat Toyota Let’s Go Beyond, yang terdiri dari pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service.

“Dengan strategi tersebut, kami berharap dapat terus memberikan sesuatu yang melebihi ekspektasi pelanggan, sehingga pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan penjualan dan mempertahankan posisi sebagai market leader. Untuk tahun 2017, kami berharap dapat meraih market shares minimal 35%,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor.

Sepanjang tahun ini, Toyota telah meluncurkan Venturer, New Corolla Altis, dan New AGYA sebagai perwujudan dari Beyond Product. Untuk Beyond Technology Toyota hadir melalui engine technology yang paling lengkap seperti Hybrid, Valvematic, Dual VVT-i dan VNTurbo.

Tags: , , ,


COMMENTS