June 27, 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active Muncul di Aplikasi GeekBench

Penulis: Redaksi Mobitekno
Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Active Muncul di Aplikasi GeekBench  

MOBITEKNO – Galaxy S8 Active jauh berbeda dengan Galaxy S8 versi regular. Pasalnya, ia memiliki desain yang lebih kokoh karena disasar untuk para pengguna yang membutuhkan smartphone tangguh. Meski begitu, spesifikasinya ternyata tak jauh berbeda dengan versi regularnya.

Mengutip dari GizChina (23/06/17), spesifikasi dari smartphone yang dinamai dengan kode SM-G892A itu baru saja terungkap melalui bocoran screenshot dari aplikasi Geekbench.

Dari screenshot tersebut, terlihat kalau Samsung akan menyematkan chipset octa-core Snapdragon 835 yang berkecepatan 2,3 GHz serta sebuah pemroses grafis Adreno 540 pada Galaxy S8 Active. Chipset tersebut juga ditunjang dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Smartphone yang akan dilengkapi dengan memori internal 64 GB itu pun akan memiliki dimensi layar 5,4 inci dengan resolusi 2.008 x 1.080, kamera 12 MP pada sisi belakang dan 8 MP pada sisi depan.

Sensor yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S8 Active juga terbilang cukup banyak, di antaranya adalah accelerometer, barometer, gyroscope, compass, GPS, lightsensor, NFC, pedometer, dan proximity.

Sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa smartphone tersebut nantinya juga sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810G. Jika benar, ini akan membuatnya bisa tetap bertahan saat terjatuh, terkena air, bahkan terbakar sekalipun.

Tags: , , ,


COMMENTS