May 27, 2017

Rekrut Tenaga TI Lokal Berbakat, Huawei Indonesia Sukses Gelar Tech Day di ITB dan UNPAD

Penulis: Eko Lannueardy
Rekrut Tenaga TI Lokal Berbakat, Huawei Indonesia Sukses Gelar Tech Day di ITB dan UNPAD  

MOBITEKNO – PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) beberapa waktu lalu sukses menggelar acara bertajuk "Tech Day" di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjadjaran (UNPAD). Acara ini sengaja digelar oleh Huawei Indonesia sebagai rangkaian dari bagian roadshow program Huawei SmartGen di berbagai kampus terkemuka di Indonesia.

Di hadiri sekitar 500 mahasiswa dari berbagai jurusan yang ada di dua perguruan tinggi tersebut, Tech Day menjadi ajang untuk berbagi
pengetahuan mengenai perkembangan teknologi terkini dan pemanfaatannya bagi masyarakat. Antusias mahasiswa pun begitu tinggi dalam kegiatan ini.

Ada dua tema besar yang diangkat oleh Huawei Indonesia dalam kegiatan ini. Di ITB, kegiatan Tech Day yang digelar pada tanggal 21 Mei 2017 mengusung tema "SmartGen in Telemotion: Empowering Indonesia to be a Technosociety". Sedangkan di UNPAD yang digelar pada tanggal 23 Mei 2017 mengulirkan tema "SmartGen: The Future of The Internet of Things".

Dua kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pakar, pengamat dan akademisi yang fokus di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Ada perwakilan dari perguruan tinggi, pemerintah dan pemain dari industri terkait. Tentu saja, pembicara ahli dari Huawei juga turut meramaikan kegiatan ini.

"Ini merupakan Tech Day kedua dan ketiga setelah kami menggelar roadshow SmartGen di Universitas Gajah Mada (UGM) pada bulan lalu. Kegiatan ini juga sekaligus jadi komitmen kami dalam mendorong talenta muda yang menggeluti TIK agar berpartisipasi dalam membangun perkembangan teknologi di negeri sendiri," ungkap  ujar Selina Wen, Director of Public Affairs and Communication Huawei Indonesia.

Sekedar informasi, SmartGen merupakan inisiasi dari Huawei untuk mengembangkan kemampuan talenta muda Indonesia di bidang TIK yang bekerja sama dengan tujuh universitas terkemuka di Indonesia. Tak hanya Tech Day, program lainnya turut digelar dalam kegiatan ini adalah Huawei Experience Day, Smart Campus Consultancy, Seeds for the Future, dan Student Intership.

Sejak tahun 2000, Huawei Indonesia juga telah aktif berpartisipasi dalam menciptakan tenaga kerja berkualitas tinggi melalui pelatihan terhadap talenta lokal. Tak hanya itu, Huawei Indonesia juga telah berkontribusi terhadap masyakat di daerah untuk berkerja sama dengan para mitra dalam membangun sektor TIK yang lebih maju di Indonesia.

"Dalam 16 tahun terakhir, Huawei terus mengasah kemampuan inovatif generasi muda Indonesia dan meningkatkan kemampuan karyawan lokal dalam pengembangan karir. Kami juga berkomitmen merekrut talenta lokal terbaik untuk mengisi posisi-posisi penting. Itulah sebabnya kerja sama di berbagai kampus ternama, seperti ITB and UNPAD terus kami lakukan," pungkas Selina Wen.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS